Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau langsung kemajuan pengembangan jalan di Kecamatan Belakangpadang, Minggu (28/11/2021) sore. (Foto Ist)

BATAM, Realitasnews.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau langsung kemajuan pengembangan jalan di Kecamatan Belakangpadang, Minggu (28/11/2021) sore.

Sudah umum diketahui, Rudi sangat fokus dalam mengembangkan infrastruktur Batam. Tidak hanya di pulau utama (Pulau Batam) namun juga hingga pulau-pulau penyangga. Pantauan di Belakangpadang ini, Rudi memantau pekerjaan di Jalan Merdeka.

"Kita berharap pekerjaan betul-betul sempurna, sehingga nanti masyarakat Belakangpadang bisa menikmati pembangunan yang telah dilakukan," ucap Rudi.

"Memang ini program sudah dua tahun lalu, baru tahun ini dikerjakan karena kemarin covid," kata dia.

Pembangunan jalan di Belakangpadang tahun ini yakni pengembangan Jalan Merdeka dengan panjang 122 meter dengan lebar 7 meter yang dilengkapi pedestrian masing-masing setiap sisinya 1,5 meter.

Pengembangan lainnya yakni pembangunan jalan lingkar dengan panjang 980 meter dengan lebar 4 meter.

"Kami ngecek kesiapan atau sudah berapa persen proses pembangunan jalan yang telah kita anggarkan 2021," ujar dia.

Untuk pengerjaan tahun anggaran 2021 kini sudah hampir selesai. Rudi mengungkapkan sengaja ia mengecek langsung agar pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

"Saya ingin setelah selesai tidak terjadi masalah antara lain tersumbat dan segala macam," imbuhnya.

Kemudian, ia ingin memastikan pembangunan Belakangpadang dapat diketahui secara terukur. Sebelumnya, Pemko Batam sendiri telah memiliki rencana pembangunan yang utuh bagi infrastruktur Belakangpadang.

"Rupanya masih butuh sekitar dua tahun ke depan lagi, 2022 dan 2023 supaya seluruh jalan utama dan jalan akses keperumahan bisa tersemenisasi semua," pungkasnya. (R)

Posting Komentar

Disqus