Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Rudi Harapkan Kegiatan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 Dapat Gairahkan Kembali UMKM di Batam
Walikota Batam H Muhammad Rudi Memukul Gong Membuka Secara Resmi Kegiatan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 di Kawasan Harbour Bay, Batuampar, Jumat (26/11/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitasnews.com  - Wali Kota Batam membuka secara resmi kegiatan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 di Kawasan Harbour Bay, Batuampar.

Kegiatan yang digagas oleh Dekranasda dan Disperindag Kota Batam ini diharapkan dapat menggairahkan kembali ekonomi UMKM dan juga masyarakat secara umum.

"Pemko Batam pasti akan mendukung penuh kegiatan ini, menggairahkan kembali UMKM di Batam," kata Rudi, Jumat (26/11/2021).

Namun, Rudi mengingatkan agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan ketat. Terutama masker, pihaknya berharap semua pengunjung yang datang dapat menggunakan masker dengan benar.

Jangan sampai kata Rudi karena abai protokol kesehatan jumlah kasus Covid-19 di Batam kembali meningkat. Itu sebabnya pihaknya selalu mengingatkan agar protokol kesehatan terus dilaksanakan.

"Hari ini saya dapat laporan ada lagi yang kena Covid-19, karena itu semua pengunjung dan masyarakat patuhi terus protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan Dekranasda tentu tidak akan dapat lepas dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Batam.

Tujuan dilaksanaka Expo Batam Batik Fashion Week 2021 adalah untuk menggerakan kembali ekonomi pelaku UMKM. Di mana dalam keggiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan bazar.

"Alhamdulillah tadi pelaku UMKM ada yang mengatakan dua hari jualan omsetnya mencapai Rp90 juta," kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri ini.

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang rindu dilaksanakan kegiatan pameran seperti ini. Karena itu pihaknya berharap BI dan perbankan dapat terus mendukung kegiatan ini.

"Hari ini saya juga akan demo masak seafood yang akan dibagikan kepada masyarakat," ujarnya.

Menariknya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga ikut memasak. Tidak hanya itu, ia juga menghidangkannya langsung dan bersama masyarakat menikmati masakan  tersebut.

Pemandangan ini menegaskan bahwa tidak ada sekat antara pemimpin dan masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat ini, juga kerap Rudi tunjukan pada kegiatan-kegiatan yang lain.
(MC)

Posting Komentar

Disqus