Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Menyerahkan Bantuan Lima Unit Kapal dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Kelompok Nelayan
Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si Fhoto Bersama Dengan Anggota Kelompok Nelayan Setelah Secara Simbiolis Menyerahkan Bantuan Kapal dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan (23/11/2021) (Fhoto : Aljupri)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menyerahkan 5 unit bantuan kapal nelayan kepada kelompok nelayan dan secara simbolis menyerahkan Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan pada Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun mengatakan bantuan 5 unit kapal itu merupakan program Pemkab Karimun yang diajukan oleh kelompok nelayan yang dibina Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun yang bersumber dari Dana DAK.

Adapun bantuan kapal yang diberikan kepada kelompok nelayan itu diantaranya : 1 unit GT.4 Fiber kepada Koperasi NB3, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Terpadu,  Teluk Lekup, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Agogo, 1 unit GT.2 Fiber kepada  KUB Nelayan Terpadu,  Pelambung, dan 1 unit Boat Pengangkut Ikan kepada Pokdakan Sumber Rezeki.

Ia menyebut bantuan kapal tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk memperhatikan sistem perekonomian masyarakat Karimun di sektor Perikanan.

“Tujuannya tadi adalah, bagaimana alat tangkap ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat peningkatan daya tangkap nelayan yang tentunya akan berimbas kepada penghasilan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Karimun.

Ia juga menyebut Pemkab Karimun akan memberikan bantuan terus menerus bagi masyarakat sesuai dengan sasaran yang tepat, agar bantuan yang diserahkan dapat benar-benar dimanfaatkan bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat yang saat ini belum mendapatkan bantuan untuk dapat bersabar, Pemkab Karimun akan selalu berupaya untuk memberikan bantuan, InsyaAllah masih ada beberapa kegiatan yang sama pada bulan  Desember akhir Tahun,” kata Bupati Karimun.

Terkait penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut, Bupati Karimun  mengatakan hal tersebut  sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kesejahteraan nelayan. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat nelayan lainya untuk ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

“Sudah ada 1500 lebih nelayan yang sudah memiliki BPJS ini, mereka bekerja di laut yang memiliki resiko sangat tinggi, oleh karena itu mereka diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin keselamatan apabila terjadi sesuatu mereka mendapatkan asuransi” ucap Bupati Karimun.

Bantuan ini merupakan wujud nyata keberpihakan dan kepedulian Pemerintah dan semua pihak terkait dalam meningkatkan kualitas para nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil tangkap ikan maupun budidaya ikan yang lebih baik. (Jup)


Posting Komentar

Disqus