Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad foto bareng dengan Para Guru di HUT ke-76 PGRI.dan Hari Guru Nasional. (Foto Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta para guru menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kota Batam. Hal itu dinilai penting demi masa depan Batam.

"Di tangan para guru meciptakan SDM mempuni sebagai penerus pembangunan Batam," kata Amsakar saat membuka Lomba Seni dalam rangka HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Sabtu (20/11/2021).

Wakil Walikota berpesan agar para guru juga menyiapkan diri menyongsong bonus demografi 2030-2035 mendatang. Ia meminta para siswa benar-benar diarahkan ke hal positif dan produktif.

"Anak-anak atau siswa kita harus dibekali dari sekarang. Saya harapkan betul peran dari guru di Batam ini," katanya.

Ia mengapresiasi guru yang tergabung dalam PGRI di Batam sangat kompak. Bagi Amsakar, solidaritas di kalangan guru ini harus dipupuk dan mampu berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

"Kalau semua sudah kompak, maka cita-cita Walikota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad akan lebih cepat membuat lompatan-lompatan dalam membangun Batam ini," katanya.

Di akhir sambutan, Amsakar mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan selamat Hari Guru Nasional. Semoga peran guru di Batam makin terasa dan selama menjalankan tugas ini dengan iklas, dan bahagia.

"Dengan bahagia, transpormasi ilmu kepada siswa akan lebih mudah dan berkah. Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan iman hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup lebih cerah. Selamat hari guru," kata Amsakar. (R/Lian)

Post a Comment

Disqus