Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga Menggelar Pelatihan Service AC yang Diikuti 16 Peserta
Pelatihan Service AC yang Digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga Senin (15/11/2021) (Fhoto : Jhoni)


LINGGA, Realitasnews.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga menggelar  pelatihan keterampilan servis Air Condisioner (AC) bagi pencari kerja yang digelar di Hotel One, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/11/2021)

Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Lingga melalui Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal SH yang dilakukan dengan menyerahkan secara simbolis peralatan kegiatan.

Plt Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Lingga, Sabirin melalui Sekretaris Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Zulfikar mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pencari kerja dapat menambah pengetahuannya dibidang service AC yang meliputi pemasangan, perawatan dan perbaikan.

“ Pelatihan service ini untuk menambah tenaga ahli dibidang AC di kabupaten Lingga dan para peserta setelah selesai mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat menservice AC,” katanya.

Bertindak sebagai pemberi materi dalam pelatihan service AC ini dari Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Riau, yang sudah memiliki keahlian di bidang pemasangan, perawatan dan perbaikan AC.

“ Pelatihan ini digelar selama 13 hari, mulai dari tanggal 15 November hingga 27 November 2021 dan peserta yang mengikutinya sebanyak 16 orang yang direkrut dari setiap perwakilan kecamatan se-kabupaten Lingga,” katanya.

Para peserta pelatihan keterampilan ini, katanya, selain dibekali dengan ilmu dan pemahaman tentang perbaikan, pemasangan hingga perawatan Air Conditioner (AC), mereka juga akan diberikan piagam sertifikat kemampuan keterampilan yang nantinya bisa dipergunakan sebagai salah satu syarat pelengkap dalam mencari pekerjaan di bidang AC.

Pelatihan ini juga dihadiri Kepala dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Lingga H. Kisanjaya, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Selatan diwakili Ibu Maryani S.Pd, Camat Singkep Pesisir Muhammad Saman dan para peserta pelatihan.   

(JH)

Post a Comment

Disqus