Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Amsakar Sambut Baik, Batam Jadi Percontohan Pengembangan Bus Rapid Trans
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad Bersama Dishub (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitasnews.com   -  Wakil Wali Kota Batam,Amsakar Achmad menyambut baik terkait dengan rencana pengembangan Bus Rapid Transit (BRT).

Amsakar menjelaskan, sejak awal Kota Batam dikembangkan sebagai kawasan industri, perdagangan, investasi, alih kapal dan logistik.

Hal itu tentunya pembangunan ke depan harus didudukung oleh infrastruktur yang kompetitif. Sehingga benar-benar dapat menjadi kota terdepan di Indonesia bagian barat ini.

"Karena itu kami tentu sangat mengapresiasi dengan pengembangan  BRT di Batam ini," kata Amsakar, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, ini sejalan dengan apa yang dilakukan Pemko Batam saat ini dalam meningkatkan infrastruktur jalan. Baik itu jalan-jalan utama ataupun juga jalan pemukiman masyarakat.

"Pada skala makro kami fokus dalam peningkatan jalan dan drainase, sedangkan mikro fokus terhadap infrastruktur di kelurahan," ujarnya.

Amsakar juga mengungkapkan sejak tahun 2004, Batam sebenarnya sudah menjadi pilot project transportasi bus. Hingga menjadi Trans Batam saat ini yang dikelola oleh unit khusus.

"Karena itu, FGD hari ini tentu kita harapkan ada manfaat yang baik dalam pengembangan BRT di Kota Batam ke depan," jelasnya. (mc)

Posting Komentar

Disqus