Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

DPRD Kabupaten Sergai Gelar Rapat Paripurna, Setujui Ranperda APBD Kabupaten Sergai TA 2022 Dijadikan Perda
Bupati Sergai H. Darma Wijaya Didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP Menyerahkan Dokumen Perda tentan APBD Kabupaten Sergai TA 2022 yang Telah Disetujui di Gedung DPRD Kabupaten Sergai, Senin (29/11/2021) (Fhoto : Janes)



SERGAI, Realitasnews.com
– DPRD Kabupaten Sergai menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD Kabupaten Sergai Tahun Anggaran (TA) 2022 pada Senin (29/11/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Sergai.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKn didampingi Wakil Ketua DPRD Sergai dan dihadiri anggota DPRD Sergai, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP.

Turut hadir juga dalam rapat paripurna ini, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP.MAP, para Asisiten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, serta Camat baik yang hadir langsung maupun menyaksikan secara virtual.

“ Atas nama pribadi dan Pemkab Sergai saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang memberikan dukungan dan kerja sama dimana proses pembahasan sampai dengan pengesahan dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Sergai H. Darma Wijaya.

Ia berharap rancangan APBD yang telah disahkan ini merupakan program prioritas yang ditetapkan sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat yang saat ini dirasakan semakin berkembang bahkan cenderung semakin meningkat.

Bupati H Darma Wijaya menyebut dengan disahkannya R-APBD TA 2022 ini pemerintah telah memiliki landasan hukum dan pedoman dalam merealisasikan berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022, yaitu untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan seluruuh masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kita harus bersinergi dan berkesinambungan melakukan langkah nyata dalam memenuhi tuntutan dan aspirasi masyarakat, baik yang bersifat kebutuhan langsung maupun dalam penyediaan sarana dan prasarana umum yang diperlukan, khususnya membangun infrastruktur daerah demi mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat,” lanjutnya Bupati lagi.


Bupati H Darma Wijaya juga mengajak agar setiap pihak terus bergerak maju untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Dalam hal ini juga, Bupati berharap agar seluruh pihak bergandengan tangan, karena keberhasilan pembangunan yang kita laksanakan akan tetap membutuhkan keterlibatan seluruh stake holder baik eksekutif, legislatif serta masyarakat terutama dalam mengatasi setiap permasalahan dan tantangan yang selalu ada di hadapan.

“Kita juga perlu melakukan peningkatan budaya kerja nyata, berdisiplin dan profesionalisme dari semua jajaran aparatur pemerintah yang menjadi pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan itu sendiri. Kami percaya dengan niat yang tulus dari kita semua dan kita memiliki kemampuan yang besar serta diiringi kepedulian semua pihak untuk merubah kondisi yang kita hadapi sekarang ini menuju ke arah yang lebih baik, maka Insya Allah apa yang menjadi harapan kita kedepan akan dapat dicapai,” ucapnya.

Terakhir Bupati mengajak segenap pihak di Kabupaten Sergai untuk saling bahu membahu, bergotong royong sesuai bidang tugasnya masing-masing untuk membangun Sergai menuju kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Karena itu perlu kita pahami bersama bahwa kepentingan orang banyak, kepentingan masyarakat kabupaten ini harus ditempatkan di atas segala-galanya dan semoga apa yang kita kerjakan untuk kabupaten ini selalu menjadi berkah untuk kita semua,” tandas Bupati. (Nes)


Posting Komentar

Disqus