Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

                           Amsakar Meresmikan Poslanting UPT Puskesmas Botania. (Foto:Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad  Pos Kelola Anak Stunting (Poslanting) UPT Puskesmas Botania di MB 2 Lantai 2 Batam Center.

Amsakar mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi dengan diresmikannya Poslanting UPT Puskesmas Botania. Hal ini menjadi bukti bahwa Batam komitmen untuk menyelesaikan permasalahan stunting.

"Saya harap Puskesmas lainnya yang ada di Batam juga memiliki terobosan atau inovasi lainnya untuk menyelesaikan masalah stunting di Kota Batam," kata Amsakar, Sabtu (20/11/2021).

Dengan diresmikannya Poslanting UPT Puskesmas Botania ini diharapkan dapat membantu dan melayani masyarakat yang anak-anaknya mengalami stunting.

Saat ini secara angka pesertase jumlah stunting di Kota Batam sudah relatif baik, sekitar 6,02 persen. Jauh dibawah rata-rata persentase Provinsi Kepri dan Nasional.

"Namun kita tidak boleh berpuas diri, karena jauh lebih baik kalau angka stunting dapat terus menurun di Batam," ujarnya.

Kota Batam sendiri juga manjadi pilot project di Indonesia untuk penanganan stunting. Karena itu dengan komitmen bersama ini Batam benar-benar menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

"Pada intinya kami akan terus berkomitmen menurunkan angka stunting di Batam," ujarnya.

Wakil Ketua I TP-PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar mengatakan pihaknya juga terus berkomitmen untuk menekan angka stunting di Kota Batam. Sosialisasi dan pemahaman terus diberikan para kader kepada masyaakat.

"Kami ada kader-kader posyandu yang terus turun di lapangan," kata Erlita. (R/Lian)

Post a Comment

Disqus