Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BINTAN, Realitasnews.com – Pemkab Bintan akan menjadi Festival Sungai Enam menjadi kalender Budaya Bintan, hal ini dilakukan untuk menggairahkan Seni dan Budaya dan menggerakkan sektor ekonomi kecil dengan melibatkan banyak pedagang.

“Festival Sungai Enam ini akan menjadi kalender budaya Bintan dan akan digelar untuk menggerakkan sektor ekonomi kecil yang melibatkan banyak pedagang,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi.S.Sos saat membuka Festival Sungai Enam, Sabtu pagi (4/11/2017).

Ia mengatakan selain menampilkan dan melestarikan Budaya Melayu yang dimiliki Bintan, Festival Sungai Enam ke depan akan digelar dengan menggandeng beberapa pengusaha di Kawasan Lagoi untuk ikut membawa turis-turis asing guna melihat bagaimana Seni dan Budaya yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bintan.

Usai membuka  Festival Sungai Enam, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi istrinya Hj Deby Apri Sujadi menyaksikan Lomba Pompong dan Parade Kapal Hias.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman mengatakan dalam Festival Sungai Enam ini digelar berbagai pertunjukan seperti Balap Pompong, Parade Pompong Hias, Lomba Gasing, Stand Bazar Otak-otak, Kuda Lumping, Tarian Mak Yong, Barongsai, dan lain sebagainya.

Ia mengatakan Festival ini sebagai bagian dari memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan 25 Unit Stand Pembakar Otak-otak kepada masyarakat Sungai Enam.

" Kita ingin membangkitkan kembali seni dan budaya yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bintan. Berbagai lomba ini, menunjukkan bahwa masyarakat kita , kaya akan budaya " ujarnya.

(hms)

Posting Komentar

Disqus