ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

BINTAN, Realitasnews.com – Bupati Bintan,Apri Sujadi S.Sos melakukan senam bersama dengan masyarakat Desa Toapaya pada puncak kegiatan Porsenibud Desa Toapaya yang digelar di Lapangan Cikolek, Bintan, Minggu pagi (5/11/2017).

Senam bersama itu diikuti oleh puluhan ibu ibu dan anak remaja warga desa Toapaya. Usai melakukan senam bersama tersebut, Bupati Bintan, Apri Sujadi.S.Sos mengatakan bahwa setiap orang harus melakukan pola hidup sehat yang merupakan gerakan nasional yang terus dihimbau kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat sehat yang hasil akhirnya akan menjadikan lingkungan yang sehat pula.

Ia mengatakan saat ini Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) semakin gencar dilakukan baik mulai tingkat Nasional, Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota.

“Masyarakat harus mengaplikasikan hal-hal positif mulai dari rumah dan kebiasaan hidup sehat dari hal terkecil dan dimulai dari diri sendiri sangat penting dilakukan,” katanya.

Saat ini, katanya, Pemerintah Daerah hingga ke tingkat Kabupaten secara berkesinambungan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang menunjang kebugaran jasmani. Tapi jangan berhenti di situ saja.


“Hari ini kita sama-sama senam, di rumah mungkin bapak ibu bisa rutin berolahraga pagi, lari-lari kecil atau minimal membersihkan pekarangan rumah" ungkapnya

Pemerintah Pusat, katanya, telah menganggarkan dana yang begitu fantastik bagi Desa. Sehingga apabila pengalokasian dana tersebut disalurkan untuk kegiatan seperti Porsenibud ini, Pemerintah Daerah tentunya memberikan apresiasi yang sangat tinggi.

"Selain ini salah satu pengalokasian yang tepat. Kegiatan semacam ini memang perlu untuk mendukung program Germas" tambahnya.

Kepala Desa Toapaya Mulyono menjelaskan bahwa Kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Budaya (Porsenibud) Desa Toapaya ini merupakan yang kedua kali, setelah tahun lalu perdana dilaksanakan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi olahraga, seni dan budaya. Selanjutnya event ini juga dapat dijadikan moment kebersamaan yang dapat merekatkan keserasian di tengah masyarakat.

"Masyarakat kita bisa menjalin kebersamaan, minimal mereka mendapat hiburan" tambahnya.

Porsenibud Desa Toapaya telah berlangsung selama dua pekan. Rencananya sore nanti akan digelar penampilan budaya kesenian Kuda Lumping dan malam harinya akan dilangsungkan malam resepsi dan hiburan rakyat yang disejalankan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

(hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top