ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

KARIMUN, Realitasnews.com  - Sekitar 30 unit rumah warga di Gang Perdamaian RT 01/ RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Tanjungbalai Karimun hangus terbakar, Minggu (5/11/2017) dini hari.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, Rubiah (43) salah seorang korban mengatakan sekira pukul 23.50 wib, Ia terkejut mendengar ada orang berteriak "ada api, dari tetangga sebelah rumahnya yang hanya berhelang sekitar tiga rumah dari dugaan asal titik api.
 
“Mendengar teriakan itu saya langsung keluar dari rumah dan melihat api sudah membesar  tidak jauh dari rumahnya dan spontan saya berteriak kebakaran-kebakaran sambil keluar rumah bersama keluarga saya untuk menyelamatkan diri dan harta benda seadanya,” katanya dengan mimik wajah sedih.

Karena mendengar teriakan saya, kata Rubiah, warga lain yang mendengar langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha menyelamatkan diri dan harta bendanya.
 
Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Wondari memperkirakan bahwa ada sekitar 30 lebih rumah milik warga yang hangus terbakar dalam kejadian itu.

Ia mengatakan belum mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, maupun kerugian yang dialami warga pasca kejadian itu.

"Kita belum mengetahui asal maupun penyebab dari kebakaran ini. Namun karena rata-rata rumah warga yang berada dilokasi terbuat dari papan dan kayu, membuat api cepat membesar. Kerugiannya pun kita belum tahu, masih menunggu pendataan," kata ketua RT, Wondari.

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah 1 jam kemudian dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil tangki air milik warga.
 
Pantauan dilapangan pasca terjadinya kebakaran, korban gini menginap di Masjid Al – Furqon dan sebagian di rumah warga kerabat dan keluarga korban.
 
Pada Minggu sore (5/11/2017) Polres Karimun langsung memberikan bantuan kepada para korban  yang dilaksanakan sekira pukul 17.20 WIB di Masjid Al-Furqon tempat penampungan sementara para korban.
Bantuan yang diberikan berupa 1 tangki air bersih, 2 karung beras, 2 kotak mie instan, dan 15 kotak Air mineral
 
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarrudin kepada sejumlah awak media mengatakan sebagai umat yang beragama dan hidup dengan toleransi sudah sepatutnya untuk menolong korban musibah yang dialami oleh saudara kita yang mengalami kebakaran.
 
(Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top