Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Peringati May Day 2017 Buruh Di Bintan Sosialisasi Paham Radikalisme (Fhoto : Istimewa)

BINTAN Realitasnews.com – Memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day 2017 puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Kawasan Industrial Bintan (KIB), Serikat Buruh FKUI SBSI Bintan, SPSI Reformasi, SPSI-Lem dan SPSI Pariwisata Bintan menggelar aksi damai di dua tempat yakni di Aula Tree Buana Simpang Lagoi, kecamatan Teluk Sebong, Bintan dan di kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Bintan,  Senin ( 1/5/2017).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal mengatakan peringatan May Day 2017 yang digelar di gedung Komunity Tyree Buana Simpang Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, Bintan digelar dengan melakukan sosialisasi menangkal paham radikalisme.

Ia juga mengatakan sangat berharap kesejahteraan buruh dapat ditingkatkan di Bintan dan upah buruh di Bintan tahun 2018 mendatang dapat meningkat diatas Rp 3 juta,-.

Sementara itu Korda SPSI Reformasi, Bintan, Darsono selaku ketua penyelenggara peringatan May Day di Bintan mengatakan peringatan May Day di Bintan serikat pekerja/buruh di Kabupaten Bintan sudah sepakat, untuk memusatkan kegiatan di simpang Lagoi dengan pemaparan antisipasi paham radikalisme terhadap kaum buruh.
Pekerja dan buruh mendukung  terhadap kebijakan pemerintah dalam mengembangkan invetasi di daerah khususnya  Bintan." Kata Darsono.
Ia menghimbau agar investasi asing yang ada di Bintan, tetap mengacu kepada aturan yang berlaku di Indonesia. Sehingga, investasi daerah dan kenyamanan para pekerja tetap terjaga.
Sementara itu peringatan aksi buruh di kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Bintan mereka disambut Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan sejumlah pejabat pemkab Bintan, pelaksana tugas Sekda Bintan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Ketenagakerjaan Bintan dan sejumlah pejabat lain.
Walau telah ditemui Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam para buruh tidak puas dan ingin bertemu dengan bupati Bintan, Apri Sujadi.
Salah seorang orator buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Bintan, Sahad Panggabean mengatakan bahwa mereka datang ke kantor bupati Bintan ingin bertemu dengan bupati Bintan, Apri Sujadi lantaran mereka ingin mendengarkan pernyataan dari Apri Sujadi terhadap persoalan buruh yang ada di Bintan.

Para buruh kecewa tidak bisa bertemu dengan bupati Bintan lantaran aksi ini merupakan aksi memperingati  May Day yang pertama setelah Apri Sujadi menjabat sebagai bupati Bintan apalagi surat pemberitahuannya telah mereka layangkan seminggu yang lalu. (IK/lian)

Post a Comment

Blogger Disqus