Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Arus mudik di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur untuk menyeberang ke Pulau Bintan masih normal (sumber Foto : realitasnews.com) 


Batam , Realitasnews.com – Pada H-5 Arus mudik di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur untuk menyeberang ke Pulau Bintan masih normal seperti hari biasa.  
Kepala PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam, Endin Juhaendi menyebutkan di perhitungkan lonjakan arus mudik akan terjadi pada H- 3 dan H + 3 hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Menurut endin Suhaendi, bila di bandingkan dengan tahun lalu arus mudik di pelabuhan ASDP untuk menyeberang ke pulau Bintan lebih ramai pada tahun lalu.

Walaupun arus mudik masih normal manegement PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam sejak H – 7 telah menambah kapal roro menjadi 4 buah untuk tujuan pulau Bintan.

“Pola operasinya semula dilakukan sekali satu jam kini di lakukan setiap satu jam sekali dari pukul 07 wib sampai pukul 19 wib ,” ujar Endin.

Endin juga menyebutkan pada H-3 hingga H+3 pola operasi dilakukan dari mulai pukul 07 wib hingga pukul 20 wib.

“Seluruh kapal yang ada akan di maksimalkan untuk mengantar pemudik,” tegas Endin   
Berbeda dengan tujuan Tanjung Balai Karimun dan Dabo Singkep sejak kamis pagi (30/6/16) pemudik telah ramai memadati pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

Ratusan mobil pribadi milik pemudik mengantri sangat panjang, para pemudik tujuan Tanjung Balai Karimun ini tujuannya hendak ke Sumatera seperti ke Pekan Baru, Padang bahkan ada yang ke pulau Jawa.

“Kami menambah dua kapal roro untuk bantuan tujuan Tanjung Balai Karimun dan Dabo Singkep,” ujar Endin (Lian)