Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ilustrasi Pilkada Serentak.(Foto : merdeka.com)
JAKARTA, Realitasnews.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Tjahjo mencatat, hingga saat ini masih ada sekitar sembilan daerah yang masih menyicil dana Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah. Padahal, perjanjian dana hibah telah diteken.


Sembilan daerah itu adalah, Aceh Utara, Pidie, Simeulue, Gayo Lues, Mesuji, Kotawaringin Barat, Hulu Sungai Utara, Prov. Papua Barat dan Sarmi.

"Secara prinsip, anggarannya sudah tercukupi, sudah ada teken NHPD. Mudah-mudahan bisa segera (dicairkan seluruhnya)," kata Tjahjo di KPU RI, Jakarta, Kamis (14/7).

Agar tidak menghambat tahapan pilkada, Tjahjo meminta sembilan kepala daerah itu untuk segera mencairkan seluruh dana NHPD. Dia juga memastikan, anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun depan sudah mencukupi.

"Kadang-kadang nyicil keluarnya yang harusnya sudah penuh tapi dicicil. Saya minta untuk segera dipenuhi supaya tidak mengganggu tahapan-tahapan KPUD," tegas politisi PDI-Perjuangan ini. (merdeka.com)