Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Piala Adipura Kirana Diarak Keliling Kota Tanjungbalai Karimun (Fhoto : batamnews.co.id)
Karimun, Realitasnews.com - Setelah 16 tahun berdiri kabupaten Karimun akhirnya berhasil meraih piala Adipura Kirana di bidang kebersihan. Piala Adipura tersebut diberikan Wakil Presiden M Yusuf Kalla kepada bupati Karimun, Annur Rafiq saat acara puncak di Siak Indrapura, Riau pada Jumat (22/7/2016)

Ribuan masyarakat Karimun bersama "pasukan kuning" pada Jumat (22/7/2016) sore memadati halaman rumah dinas orang nomor satu di Karimun untuk menyambut kedatangan bupati Karimun, Annur Rafiq beserta rombongan yang membawa piala Adipura Kirana.

Setibanya di rumah dinasnya, bupati Karimun, Annur Rafiq langsung memberi selamat kepada "pasukan kuning".

''Terimakasih bapak dan ibu atas kerja kerasnya selama ini. Kita berhasil meraih piala Adipura,'' ucapnya sambil menyalami pasukan kuning dengan wajah ceria.

Usai Annur Rafiq memberi selamat kepada "pasukan kuning" Lembaga Adat Melayu (LAM). memberikan tepung tawar kepada rombongan bupati Karimun.

Dalam sambutannya, bupati Karimun, Annur Rafiq berpesan kepada seluruh masyarakat Karimun untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Menurutnya walaupun sudah mendapatkan piala Adipura, tapi kebersihan lingkungan harus tetap ditingkatkan lagi.

''Kebersihan sebagian dari imam yang sudah tertanam disetiap agama. Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan kita supaya bersih,'' ujarnya dengan nada tegas.

Annur Rafiq menyebutkan bahwa ia telah memenuhi janjinya saat pilkada lalu untuk tetap menjadikan Kabupaten Karimun bersih dan meraih Piala Adipura.

Dikatakannya, segala macam upaya dilakukan termasuk pencanangan Gerakan Sabtu Bersih mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Dengan tema "Karimun Bersinar", bersih, indah dan harmonis.

''Kalau bersihkan selain enak dipandang secara otomatis para wisatawan yang berkunjung akan datang kembali sambil membawa rombongan, atau saudaranya untuk berrekreasi di Karimun ini,'' ujarnya

Bupati Karimun, Annur Rafiq merencanakan akan membangun tugu piala Adipura di pertigaan depan Mapolsek Urban, Tanjung Balai Karimun yang akan dianggarkan pada APBD 2017 mendatang.

"Pembangunan tugu piala Adipura tersebut untuk mengabadikan prestasi gemilang kabupaten Karimun sebagai pengingat bagi warga, " katanya..

Setelah menggelar acara seremonial, piala Adipura diarak dengan menggunakan mobil Satpol PP yang diiringi oleh mobil pasukan kuning dan dikawal mobil Satlantas Polres Karimun untuk mengelilingi kota Tanjungbalai Karimun.

Piala Adipura diarak dengan rute mulai rumah Dinas Bupati bergerak menuju jalan Nusantata dilanjutkan menuju simpang Baran, Meral, Simpang Mutiara, Stadion Badang Perkasa, PN Kecamatan Tebing, Sei Ayam, Teluk Air dan kembali ke rumah Dinas Bupati. (Jup)

Editor         : Posman Sipayung