Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ilustrasi (Fhoto : realitasnews.com)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH di dampingi Asisten III Drs. H. Ahadi, Ka. Kesbangpol Drs. Wan Kamar, Ka. Dishub Drs. H. Wan Samsi, MM  menghadiri halal bihalal yang diadakan warga Tambelan di Hotel Comfort, Sabtu (30/07/2016)

Tampak hadir Wakapolda Kepri, Kombes Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH yang juga abang kandung Walikota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa Tambelan memiliki Sejarah bagi Provinsi Kepulauan Riau dan memiliki Sejarah yang panjang, memiliki partisipasi yang besar, baik itu sebelum Kemerdekaan sampai pada Kemerdekaan. Tambelan telah berkontribusi begitu besar bagi Provinsi Kepulauan Riau secara umumnya dan Tanjungpinang secara khususnya.

Lis bercerita sedikit tentang almarhum Ibundanya yang berasal dari Tambelan dan sebelum meninggal keinginan beliau (almarhum) yang ingin pulang ke kampung halamannya tersebut di Tambelan, namun keinginan tersebut belum sempat terpenuhi karena Allah berkehendak lain. Kerinduan itu tentunya terlepaskan pada kami dapat bertatap muka bersama keluarga besar kami yaitu khususnya bagi keluarga Tambelan.

Masyarakat Tambelan di bidang pendidikan sudah tidak diragukan lagi, terlihat juga di awali dengan tarian silat warga Tambelan telah menunjukkan kredibilitasnya di Provinsi Kepulauan Riau dan Tanjungpinang secara khususnya.

"Dalam silaturahmi halal bihalal ini paling tidak dapat melepas kerinduan, dan begitu penting serta bermanfaat luas di dalam kekerabatan tambelan ini yang masih proaktif," ujarnya.

Lis menjelaskan di bawah pimpinan yang aktif maka kegiatan dapat berjalan baik, sedangkan di bawah pimpinan atau oraganisasi yang tidak aktif maka kegiatan akan sepi.

Permasalahan terhadap listrik merupakan permasalahan di Tambelan yang masih terus menerus terjadi. Melihat Organisasi lainnya, peran masyarakat Tambelan di Provinsi Kepulauan Riau cukup besar. Peran yang penting dapat dimanfaatkan dalam memajukan daerahnya dan membantu keluarga besar masyarakat Tambelan ini.

"Apalah arti sebuah Jabatan atau Oraganisasi kalau tidak bermanfaat", terang Lis

Lis menghimbau ada satu hal penting yang harus dipikirkan bersama, yaitu berkaitan dengan Rumah Adat. Harapanya Rumah Adat tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tambelan.

Lis mengucapkan selamat bagi yang akan menunaikan Ibadah Haji, Selamat dan menjadi Jemaah Haji yang mabrur mambrurah.

Wakapolda Kepri, Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH  yang juga abang kandung Walikota Tanjungpinang, dalam sambutannya menyebutkan ia merasa seolah-olah hari ini hadir sebagai pengganti almarhum Ibundanya.

Yan berharap semoga kedepan yang menjadi bintara-bintara Polri di Kepri berasal dari pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau (Kepri).

Tambelan memiliki Sejarah para tokoh-tokoh yang hebat-hebat.

"Saya bangga menjadi orang melayu, bangga menjadi orang Kepri, dan saya satu-satunya yang menjaga Surabaya sebagai Kota Pahlawan", ujar Wakapolda Kepri tersebut

Yan mengajak untuk bersama-sama memajukan dan menokohkan mereka sebagai generasi-generasi muda yang hebat, tidak lagi berjibaku pada tokoh-tokoh yang sudah tua. Kita harus memunculkan sekarang tokoh-tokoh generasi muda, sebab kelak merekalah yang akan mengambil alih menjadi orang-orang yang bisa dibanggakan, khususnya orang-orang Tambelan.
"Besar harapan saya menjalin silaturahmi dan mempertahankan budaya-budaya yang baik ini," tutup Yan.

Acara di akhiri dengan pelepasan calon Jemaah Haji dan berfoto bersama. (Lian)

Editor        : Lamra