Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kabid Kebersihan DKP kota Batam, Yudi Atmajianto S STP (Fhoto : internet)

BATAM, Realitasnews.com- Dinas Kebersihan dan Pertamanan saat ini sedang memperbaiki bin kontainer yang sedang rusak. Bin kontainer tersebut kini berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Telaga Punggur.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Suleman Nababan Melalui Kabid Kebersihan DKP kota Batam, Yudi Atmajianto S STP saat di temui di kantornya di Sekupang pada Senin (25/7/2016) sore.

Sayangnya, Yudi tidak bersedia memberikan keterangan ada berapa jumlah bin kontainer yang sedang diperbaiki dan kapan target DKP kota Batam dapat memperbaiki seluruh bin kontainer yang rusak.

"Saya tidak bisa memberikan keterangan secara lengkap, yang jelas bin kontainer yang rusak sedang proses perbaikan ," katanya

Namun Yudi membantah keterangan Camat Sagulung, Abidun Pasaribu  yang menyebutkan jumlah bin kontainer di kecamatan Sagulung hanya ada 9 unit.

"Saya sudah data semua, di kecamatan Sagulung jumlah bin kontainer yang ada di seluruh titik titik TPS ada 11 unit," ujarnya sambil menunjukkan secarik kertas catatan hasil survei dia dari lapangan.

Namun sangat di sayangkan Yudi tidak bersedia menjelaskan seluruh hasil surveinya tentang jumlah seluruh bin kontainer yang tersedia di setiap titik TPS yang ada di kota Batam.

"Nanti dulu saya belum buat laporan dengan kepada Kepala DKP kota Batam, Suleman Nababan,"katanya


Tumpukan Sampah di Simpang Kavling Baru panjangnya Hampir 100 Meter Yang Dibuang Warga Sekitar di Pinggir Jalan   Akibat Bin Kontainer Telah Penuh (Fhoto : realitasnews.com)

Untuk produksi sampah, lanjut Yudi setiap hari di Batam memproduksi sampah sebanyak 800 ton. Ia menghimbau masyarakat  Batam agar tidak sembarangan membuang sampah.

Namun sangat di sayangkan ketika realitasnews.com menanyakan apakah DKP kota Batam telah menemukan "formula" untuk menangani agar persoalan sampah di Batam dapat diatasi, ia enggan memberikan keterangan.

"Kalau mengenai "formula" penanganan sampah silahkan tanya langsung kepada Kadis DKP kota Batam, Suleman," ujarnya terkesan ia belum mengerti menangani sampah di Batam. (766 HI)

Editor          : Posman Sipayung