Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (Fhoto : realitasnews.com)
Tanjung Pinang, Realitasnews, - Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyerahankan Kartu Indonesia Sehat kepada masyarakat Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (30/7/2016).
Penyerahan kartu KIS tersebut berlangsung di halaman Pos Yandu Flamboyan Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan bentuk kepedulian pemko Tanjungpinang terhadap jaminan kesehatan masyarakatnya agar mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, khususnya masyrakat yang kurang mampu atau prasejahtera.

Dalam sambutanya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan pemerintah akan membantu serta membina masyarakat penerima kartu KIS ini, bagaimana pemanfaatan dari kartu tersebut.

" Banyak program pemerintah yang masih belum jelas dan berjalan secara maksimal, akan tetapi pemerintah kota Tanjungpinang akan terus berupaya bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang optimal", Terang Lis

Lebih lanjut Lis menjelaskan bahwa Untuk mensukseskan setiap program pemerintah, pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan dorongan dari masyarakat, dengan demikian, setiap program yang ditujukan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Lis juga minta kepada warga, supaya dapat membangun komunikasi kepada ketua RT dan RW.
"Sampaikan segala permasalahan dan keluhan kepada mereka, nantinya komunikasi inilah yang dapat menyalurkan apa yang menjadi permasalahan bapak/ibu, perangkat RT/RW dapat menyampaikan kembali kepada Kelurahan dan Kecamatan, sehingga permasalahan itu dapat disusun menjadi program yang akan disalurkan kembali kepada masyarakat " papar Lis.

Menurutnya walau program pemerintah masih belum sempurna namun pemerintah terus berupaya semampunya bagaimana masyarakat akan memdapatkan pelayanana yang baik.
" Kami juga bersama BPJS akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dengan program-programnya,"katanya.

Lis juga mengakui meskipun masih ada kekurangan, pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Dinas Kesahatan khususnya Kecamatan Kelurahan akan selalu berusaha dengan segala upaya untuk membantu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota ini.

Di akhir sambutanya Lis sedikit mensosialisasikan tentang BPJS ketenagakerjaan. " Bagi bapak ibu yang berkerja marilah gunakan untuk mengunakan BPJS ketenagakerja, hanya Rp. 16.000 saja perbulan ,dan juga BPJS ketenagakerja ini banyak manfaatnya serta memiliki  dampak hingga sampai keahliwaris kita". katanya mengakhiri sambutannya yang disambut dengan tepuk tangan dari warga yang hadir.(Lian)

Editor        : Lamra