Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepolisian Prancis mengetatkan keamanan jelang Final Piala Eropa 2016 (Foto: Bulent Kilic/AFP)

PARIS, Realitasnews.com  – Lebih dari 5.000 personel kepolisian Prancis disiagakan di beberapa venue kunci jelang pertandingan Final Piala Eropa 2016 antara Tim Nasional Prancis vs Portugal di Stadion Stade de France, Paris pada Minggu 10 Juli 2016 malam waktu setempat.

Pejabat setempat mengatakan polisi akan berpatroli di sekitar area stadion, Fan Zone di dekat Menara Eiffel, dan jalanan Champ Elysees. Pejabat setempat juga memastikan tidak akan ada parade kemenangan jika Tim Ayam Jantan –julukan Prancis- berhasil menundukkan Portugal.

Pejabat kepolisian mengatakan sekira 1.900 personel akan berpatroli di Fan Zone dan 3.400 lainnya di jalanan Champ Elysees. Beberapa dari 3.400 orang itu nantinya akan dipindahkan untuk berpatroli di area stadion tepat menjelang kick off pukul 21.00 waktu setempat.

“Kami ingin agar tercapai rasio satu personel untuk mengawasi kurang dari 50 penonton. Itu adalah skenario terbaik dan standar paling tinggi yang bisa kita terapkan,” tutur Kepala Polisi Paris, Mathias Vicherat, seperti dimuat BBC, Minggu (10/7/2016).

Polisi memastikan tidak ada parade kemenangan di sepanjang jalanan Champ Elysees karena alasan keamanan. Di tempat yang sama pada 1998, sekira satu juta orang memadati jalanan tersebut untuk merayakan keberhasilan Les Bleus –julukan Prancis- memenangi Piala Dunia usai mengandaskan Brasil di Stade de France.

Pasukan keamanan Prancis yang terdiri dari gabungan personel kepolisian dan tentara telah berpatroli secara ketat di sekeliling Paris sejak serangan teror pada 13 November 2015. Sedikintya 130 orang tewas dalam serangan yang juga terjadi di luar Stadion Stade de France itu. (okezone.com)