Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

The Resonanz Children's Choir dengan lagu Yamko Rambe Yamko. (Foto : bbc.com/indonesia)

ITALIA, Realitasnews.com - Paduan suara anak Indonesia keluar sebagai juara umum dalam kompetisi paduan suara internasional, Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition, yang berlangsung di Venesia, Italia, 7-10 Juli.


The Resonanz Children's Choir yang dipimpin oleh konduktor Devi Fransisca ini juga meraih juara pertama untuk kategori Children’s and Youth Choir dengan membawakan empat lagu, yaitu Der Wassermann karya Robert Schumann, Salve Regina karya Javier Busto, serta dua lagu karya Fero Aldiansya yaitu 137 Hip Street dan Bungong Jeumpa.

Sebuah unggahan yang memuat video penampilan anak-anak Indonesia ini ramai dibicarakan di Facebook dan telah dibagikan lebih dari 42.000 kali.

Metta Dharmasaputra, jurnalis dan pendiri Katadata, yang mengunggah video itu di akun Facebook pribadinya menulis, "(The Resonanz) mengalahkan seluruh paduan suara dan seluruh kategori, di Venice, Italy, kemarin. INDONESIA!!!....teriak mereka. Mengharukan."

Paduan suara anak meneriakkan Indonesia saat diumumkan sebagai pemenang.(bbc.com/indonesia/Avip Priyatna)
The Resonanz Children's choir sering mengikuti kejuaraan di luar negeri.(bbc.com/indonesia)
Video tersebut memperlihatkan anak-anak paduan suara dengan balutan kostum bernuansa Papua, membawakan lagu Yamko Rambe Yamko - satu dari dua lagu yang ditampilkan dalam babak final.

Pengguna media sosial banyak yang mengatakan terharu atas prestasi ini.(bbc.com/indonesia)
Setelah pengumuman kemenangan, anak-anak paduan suara yang berusia 9-17 tahun itu kemudian terlihat melompat-lompat dan berteriak, "Indonesia!".

"Merinding terharu dan bangga... luar biasa," kata satu pengguna Facebook.

Lainnya menulis, "Budaya Indonesia memang sangat bagus dan mengagumkan jika dikembangkan dengan baik," kata Salony Widjaja. (bbc.com/indonesia)