Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ilostrasi

ANAMBAS, Realitasnews.com  - Dua orang Anak Baru Gede (ABG) berumur 14 dan 16 tahun diamankan Tim gabungan dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, Polsek Siantan dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas  di salah satu tempat karaoke di Batu Tambun Kecamatan Siantan, Sabtu (30/7/2016) malam.

Kedua ABG tersebut langsung diamankan petugas ke ruang Napoleon Lanal Tarempa untuk dimintai keterangan.

Danramil 02/ Tarempa, Kapten Infantri Syamsuwarno seperti dilansir batam,tribunnews.com,Minggu (31/7/2016) menyebutkan kedua gadis ABG tersebut mengaku mereka ke karoke atas ajakan teman temannya.

Ia juga menyebutkan selain mengamankan kedua gadis ABG, petugas juga mengamankan pengunjung karoke yang tidak membawa kartu identitas.

"Yang diamankan, ada anak di bawah umur, ada juga yang tidak memiliki serta membawa kartu identitas," ujar Danramil 02/Tarempa Kapten Inf Syamsuwarno

Saat hendak di amankan salah seorang pengunjung yang di temui disalah satu karoke menyebutkan bahwa mereka berkaroke hanya ingin happy saja namun tidak mengkomsumsi narkoba.

‎"Kami di sini ingin happy (senang,red) saja, Pak. Tidak ada yang lain, apalagi narkoba. Saya paling benci narkoba," ujar salah seorang pengunjung pria

Ia mengakui bahwa mereka memang meminum-minum beralkohol seperti bir. " Untuk kartu identitasnya ada pak, hanya lupa bawa. Kami bisa buktikan. Saya pulang sebentar," tegasnya

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ronald Rarun mengaku prihatin dengan fenomena ini.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan ini pun, menurutnya juga mengecek isu-isu negatif seperti adanya anak-anak yang kerap mengkonsumsi obat batuk dalam kemasan dalam dosis berlebih di seputaran Tarempa dan Kecamatan Siantan.

Editor        : Lamra