Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ilustrasi Fhoto, Ratusan Pelamar Memadati Kawasan Industri Batamindo Muka Kuning
BATAM, Realitasnews.com - Kawasan Industri Batamindo Muka Kuning dan Pambill pada Kamis (28/7/17) pagi dipadati pelamar yang datang dari segala penjuru kota Batam. Para pelamar umumnya memakai baju putih, sambil menenteng tas dan map lamaran, mereka berjalan memasuki satu demi satu perusahaan yang ada di kawasan Industri Muka Kuning.

Rata rata pelamar baru tamat dari tingkat SLTA yang sudah tentu belum memiliki pengalaman kerja. Sementara setiap perusahaan yang membutuhkan karyawan yang sudah berpengalaman berkerja.

Setiap pelamar harus melengkapi berbagai dokumennya seperti harus memiliki KTP Batam, SKCK, Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB). Selain itu, pihak perusahaan juga membatasi usia karyawan yang ingin mereka rekrut, rata rata usia yang mereka butuhkan maksimal 24 tahun.

Seorang pelamar, Rikky Aditya mengaku telah menganggur selama satu tahun, lamarannya selalu di tolak lantaran ia tidak memiliki pengalaman kerja seperti yang di butuhkan perusahaan.

"Saya sudah letih mas sebab setiap pagi saya datang ke kawasan Industri Muka Kuning ini untuk mencari kerja namun selalu saja lamaran saya di tolak karena tidak memiliki pengalaman kerja, "ujarnya

Berbeda dengan rekannya, Nengsih ia memang memiliki pengalaman kerja namun usiannya telah menjalani 28 tahun.

"Lamaran saya selalu ditolak security perusahaan mas, lantaran usia saya menjalani 28 tahun sementara usia yang dibutuhkan maksimal 24 tahun,"ujarnya sambil mengelap keringat di keningnya (766 HI)

Editor        : Posman Sipayung