Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Fhoto : okezone.com)
JAKARTA, Realitasnews.com - Setelah sempat mereda, isu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk menantang Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub DKI 2017 kembali mengemuka. Apalagi, Risma sudah punya simpatisan di Ibu Kota yang terang-terangan mendeklarasikan dukungannya.

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menganggap Risma sebagai sosok yang fenomenal. Kemungkinan Risma sukses di Jakarta menurutnya terbuka lebar. Apalagi masyarakat semakin menerima pemimpin dari kalangan perempuan.

Masyarakat menurut Siti melihat pemimpin perempuan lebih detail dan menerapkan kepemimpinan yang lebih punya hati nurani. Hal ini sekaligus menurutnya jadi antitesis dari kepemimpinan Ahok selama ini yang cenderung keras.

"Keras itu kekuaranngan Ahok, makanya dicarikan yang tidak seperti itu (Risma), track record Risma juga diakui luar biasa, itu yang mungkin tidak terdapat di Ahok, inovasi daerah itu Jatim, Surabaya terus menerus mendapatkan penilaian bagus dari dalam negeri hingga internasional," kata Siti di Jakarta, dikutip okezone.com pada Sabtu (23/7/2016).

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali bertemu Risma di Jakarta, Kamis 21 Juli 2016. Diduga pertemuan membahas kesediaan Risma menjadi calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017.

Sumber berita : okezone.com

Editor             : Posman Sipayung