Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto Ilustrasi Sosialisasi BPJS Ketenagaan Kerja (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews -  Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menggelar kegiatan edukasiksi pasar rakyat dan sekaligus sosialisasi BPJS tenaga kerja yang ndi gelar di pasar Tradisonal, Bintan Centre, Sabtu (30/7/2016).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinsosnaker Drs. Surjadi, Kacab BJS Kota Tanjungpinang Muhammad Kurniawan, serta Camat Tanjungpinang Timur.

Dalam sambutannya, Lis Mengatakan BPJS ketenargakerjaan ini sangatlah penting dan  merupakan suatu program pemerintah dalam membantu para tenagakerja dalam bidang kesehatan.

Dikatakannya , BPJS ketenagakerja  merupakan sesuatu yang masih terasa asing dikalangan masyarakat, apa lagi untuk membedakan mana BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan

Selain itu juga, lanjut Lis, dalam menjalankan suatu program, memang kita dituntut harus memiliki kesabaran, BPJS pun begitu juga haruslah memiliki kesabaran dalam menjalankan program-programnya di masyarakat.
.
" Masih ada yang beranggapan dan bertanya-tanya, BPJS ketenagakerjaan seperti apa? padahal BPJS ini sangatlah penting, terlebih lagi, BPJS ini dapat membantu menagani pekerja apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam bekerja", jelas Lis.

Lis juga kembali mengingatkan bahwasanya BPJS ini begitu penting, karena kenapa?, Karena BPJS tenagakerja ini juga merupakan suatu program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan bagi tenaga kerja.

'Untuk itulah mari kiti daftarkan BPJS tenagakerja karna ini dapat membantu para pekerja apabila didalam bekerja terjadi sesuatu yang diinginkan akan dapat ditnagani oleh BPJS kesehatan" ajak Lis.

Sekarang ini,  sambung Lis,  ia melihat untuk proses BPJS itu tidak sulit, proses BPJS ini juga mudah sekali.
" Bapak ibu tinggal datang daftar membayar iuran sudah selesai proses pendaftanya, dan juga iuran BPJS ini tidaklah mahal hanya 16.000 saja perbulan,"jelasnya .

Menurutnya BPJS ketenagakerja ini memliki banyak manfaat untuk kita, dan juga memiliki dampak hingga ke ahli waris kita, paling tidak ini ini akan dapat membantu keluarga kita apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. .

"Dan jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan misalnya kecelakaan dalam bekerja BPJS ini sangat amat membantu sekali dalam menangani itu", kata Lis.

Untuk itu, Lis mengajak seluruh warga Tanjung Pinang untuk bersama-sama mendukung program-program BPJS tenaga kerja ini, karena  ini juga merupakan suatu upaya pemerintah dalam memabantu masyarakat dalam bidang penanganan kesehatan.

Sebelumanya kepala cabang BPJS Ketenaga kerjaan Tanjung Pinang, Muhammad Kurniawan  juga menjelaskan acara edukasi pasar rakyat dengan tujuannya untuk mensosialisakan BPJS dari Sektor informa, dan acara ini juga akan berlangsung dari juli hingga bulan Agustus nantinya.

Dikatakannya, BPJS merupakan program kerja pemerintah Askes yang bernaung untuk masyarakat untuk memberikan perlindungan tidak hanya sektoral saja, tapi bagi para pedagang juga .

"BPJS ini juga sangat bermanfaat ketika terjadi resiko kecelakaan tidak lagi memikirkan biayanya karena pemerintahlah yang akan mendukung" jelas Kurniawan. (Lian)


Editor       : Lamra