Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ilustrasi Piala Adipura
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com -  Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah pada Jumat (22/7/2016) malam akan menerima piala adipura Buana dari wakil Presiden RI, Yusuf Kalla. Penyerahan  penghargaan lingkungan hidup kepada kepala daerah (Bupati, Walikota dan Gubernur) di Indonesia, Kepala Sekolah dan penggiat lingkungan akan di gelar di pelataran Istana Siak, Kabupaten Siak.

Sebelum penyerahan piala Adipura Buana, pada Jumat pagi  Walikota Tanjung Pinang direncanakan akan mengikuti upacara peringatan hari Lingkungan Hidup se Dunia. Upacara  peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia tersebut merupakan yang pertama sekali di gelar  di luar istana Presiden dan akan dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla.

Kategori Piala Adipura Buana diberikan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena telah berhasil menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni (liveable city) yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.

Piala Adipura Buana tersebut akan dibawa langsung Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah  beserta rombongan pada Sabtu (23/7/2016).

Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjung Pinang, Faisal Pahlevi dalam  press releasenya menyebutkan sesuai hasil rapat kepala SKPd yang digelar di kantor Bappeda Tanjungpinang yang dipimpin oleh plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Robert Pasaribu setibanya di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, piala Adipura Buana akan di arak keliling kota Tanjung Pinang, hal ini dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada seluruh warga Tanjungpinang yang telah berperan aktif dalam membangun wajah kota yang bersih, indah dan asri.

Piala Adipura Buana  dijadwalkan akan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pada Sabtu (23/7/2016) sekitar pukul 13.30 Wib dengan menggunakan pesawat Citylink. Setibanya di Batam, piala Adipura Buana  akan dibawa ke Kota Tanjungpinang menggunakan Kapal Dishub 03.

Sesampainya di Pelabuhan Sri Bintan Pura, piala Adipura Buana akan diarak dari pusat Kota menuju Terminal Sungai Carang.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Robert Pasaribu menyebutkan piala Adipura Buana akan diarak dengan rute dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang akan melewati Jalan Merdeka-Jalan Tengku Umar-Jalan Bakar Batu- Jalan Sutomo- Jalan Soekarno Hatta, kemudian menuju Jalan A. Yani, lalu belok kanan ke Jalan DI. Panjaitan dan menuju arah Bintan Center, lalu melewati Hotel Comfort di Jalan Adi Sucipto, belok ke kiri menuju Jalan Uban Lama lanjut ke pasar buah, kemudian berakhir di Terminal Sungai Carang, sebagai tempat akan dilaksanakan syukuran atas anugrah Adipura Buana yang berhasil diraih Kota Tanjungpinang tahun ini.

Direncanakan penyambutan piala adipura Buana, akan melibatkan 1000 peserta, yang terdiri dari pasukan kuning, perwakilan masyarakat dari Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Perolehan Piala Adipura ini merupakan yang ke-11, sejak pasangan Lis Darmansyah dengan H Sahrul memimpin kota Tanjung Pinang perolehan piala Adipura ini merupakan yang ke dua  kali yang pertama diperoleh pada tahun 2013 lalu. (Lian)



Editor : Posman Sipayung