Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Memberikan Bonus Kepada "Pasukan Kuning" (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Setelah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) pada awal bulan Juli 2016 lalu, 418 petugas kebersihan kota Tanjungpinang kembali mendapat bonus.

Bonus tersebut sebagai bentuk kepedulian dan sebagai apresiasi Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah karena Kota Tanjung Pinang mendapat Piala Adipura Buana dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Pemberian bonus tersebut di gelar di terminal  Sungai Carang, Tanjung Pinang yang diberikan langsung Walikota Tanjungpinang. Lis Darmansyah di dampingi oleh kepala Dinas Kebersihan,Pertamanan dan Pemakaman Tanjungpinang, Almazuar Amal pada Sabtu (23/7/2016) .

Kepala Dinas Kebersihan,Pertamanan dan Pemakaman Tanjungpinang, Almazuar Amal menyebutkan besar bonus yang di berikan sebesar Rp 400 ribu rupiah per orang. Bonus tersebut merupakan janji Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah karena Tanjung Pinang berhasil meraih Piala Adipura Buana.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Mempertunjukkan Piala Adipura Buana (Fhoto : Humas Pemko Tanjung Pinang)
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa prestasi yang diraih saat ini adalah hasil kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Silpil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tanjungpinang. Yang antara lain terdiri dari Camat, Lurah, RT/ RW, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BLH, KP2KE dan LSM Peduli Lingkungan. Sebab, tanpa mereka berkomitmen dan bekerjasama tidak mungkin keberhasilan ini dapat tercapai.

"Yang jelas tahun depan persaingan Adipura semakin berat, karena sistem penilaian yang di terapkan seluruhnya baru. Tanpa keinginan dan semangat tidak mungkin Tanjungpinang tetap bersih. Adipura yang kita peroleh ini berkat kerjasama bersama dan proses ini tidaklah mudah seperti apa yang orang lihat sekarang. Perolehan Adipura ini bukan motivasi kita menjaga kebersihan Tanjungpinang untuk memperoleh Adipura saja. Kebersihan adalah kewajiban kita berasama, Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama Pemerintah", terang Lis dalam menyampaikan arahannya.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul yang menyebutkan Tanjung Pinang berhasil meraih Piala Adipura Buana berkat kerjasama semua lapisan masyarakat dan pemerintah.

"Ini adalah contoh kalau kita bersama pasti bisa. Setelah 2 tahun kita absen dan hanya mendapatkan sertifikat, namun tahun ini kita berhasil memperoleh Piala Adipura. Kita harus menyusun strategi atau kekuatan untuk Tanjungpinang, bukan hanya melayani saja, melainkan sudah menjadi kota yang bersih, kota yang hijau, kota yang nyaman, dan ini menjadi tugas kita semua untuk kembali mempertahankan apa yang sudah kita raih. Mari terus kita galakkan kebersamaan di dalam membangun Negeri ini. Piala Adipura ini adalah Piala Seluruh Masyarakat Tanjungpinang", jelas Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd dalam sambutannya.

Sebelum penyerahan bonus tersebut, penghargaan bergengsi dalam kategori Lingkungan Hidup di arak oleh rombongan Walikota kota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah di dampingi Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Ketua PKK Hj. Yuniarni Pustokoweni,SH, jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, ASN, pelajar Kota Tanjungpinang serta ratusan "pasukan kuning".

Rute arak-arakan dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju Terminal Sungai Carang, disepanjang jalan yang dilalui arakan Adipura, tampak warga masyarakat menyaksikan dengan antusias. (Lian)

Editor     : Posman Sipayung