Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Anggota Komisi Tiga DPRD Kota Batam, Jurado Siburian Menemui Para Petugas Kebersihan Saat Menggelar Aksi Demo Di Kantor Walikota Batam (Foto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com - Tuntutan ratusan petugas kebersihan kota Batam yang menuntut Tunjangan Hari Lebaran (THR)  ternyata mendapat dukungan dari anggota DPRD kota Batam.

Hal ini di sampaikan Anggota komisi tiga DPRD kota Batam, Jurado Siburian yang di dampingi  anggota DPRD kota Batam lainnya saat menemui para Tenaga  Harian Lepas(PHL) Dinas Kebersihan  kota Batam tersebut ketika menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Batam pada Kamis (30/6/16)

Di depan para pendemo Jurado Siburianmenyebutkan telah mendukung mereka dan telah  menganggarkan dana THR petugas kebersihan dalam APBD tahun ini.

“Kami mendukung bapak dan ibu, sebenarnya THR bagi THL DKP dianganggarkan dan dibahas oleh dewan untuk dimasukkan dalam APBD tahun ini, sebagai gaji ke-13," ujar Jurado

Lebih lanjut Jurado menjelaskan bahwa THR bagi petugas kebersihan Kota Batam  sudah dibahas dan disahkan. Namun harus melalui tim rasionalisasi DPRD provinsi Kepri dan selanjutnya diajukan ke Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

"Saat dilakukan rasionalisasi oleh tim mencoretnya dengan alasan tidak ada landasan hukum yang mengatur  gaji ke 13 bagi THL," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) kota Batam Sulaeman Nababan mengajak para tenaga THL untuk bersabar.

Dia memastikan pihaknya akan menyelesaikan pembayaran  THR dalam waktu Empat hari ke depan.
"Hasil  rapat yang di pimpin oleh  wakil walikota Batam Amsakar Achmad   bersama perwakilan perkerja dipastikan pembayaran akan dilakukan dalam waktu  empat hari ke depan berhubung mekanisme pencairan membutuhkan waktu," ujarnya

Lanjutnya , kami juga telah menyurati DPRD dan Gubernur Kepri terkait pembayaran THR bagi THL  yang bekerja di bawah naungan DKP. (766 HI)