ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com – Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan kabupaten Asahan, H Syamsuddin MPd memberi apresiasi dan bangga kepada kecamatan Kisaran Timur , Asahan lantaran telah mampu meraih juara satu dalam kegiatan festival Marhaban kearifan local yang digelar Dinas Pendidikan kabupaten Asahan

Ia mengatakan Kecamatan Kisaran Timur yang memiliki nomor peserta 10 mampu mengumpulkan total nilai sebanyak 269 dan Juara II diraih oleh kecamatan Bandar Pasar Mandoge dengan nomor peserta 06 dengan total nilai 246, sedangkan Juara III diraih oleh Kecamatan Aek Songsongan dengan nomor Peserta 21 memperoleh total nilai 243 dan untuk juara IV diraih oleh Kecamatan Simpang Empat dengan nomor peserta 14 dan total nilai 235. 

Ia mengatakan bahwa festival ini diikuti oleh sekolah tingkat / MTS dari 25 Kecamatan dan tiap Kecamatan memberangkatkan Group Putra dan Group Putri dengan rincian putra sebanyak 4 group dan Putri sebanyak 21 group

 “Sebelumnya Sekolah diseleksi dahulu oleh setiap kecamatan masing masing , setelah di seleksi peserta yang lulus barulah di bawa ke Dinas Pendidikan untuk mengikuti perlombaan,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Disdik Asahan,H.Syamsuddin MPd saat ditemui di kantornya, Kamis (2/11/2017)

Ia menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Kearifan Lokal atau Seni budaya daerah Kabupaten Asahan. Meningkatkan kreatifitas dan karakter pelajar dalam seni budaya khususnya bidang seni Marjanji / Marhaban. memotivasi satuan Pendidikan agar lebih aktif melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler di satuan Pendidikannya. Menurutnya, karena selama ini kearifan lokal ini kurang di minati generasi muda, maka oleh karena itu di perlukan tindakan untuk melestarikannya.
 
(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top