ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun didampingi oleh Kepala Dinas PU Abu Bakar dan Kepala Dinas Energi SDM, Amjon meninjau progres pembangunan Pulau Dompak di jalan masuk di depan Ramayana, gerbang masuk Pulau Dompak hingga sampai dibundaran pertama setelah Jembatan Dompak, Kamis (2/11/2017).

Peninjauan ini dilakukan Gubernur Kepri untuk melihat sejauh mana perkembangan yang telah dihasilkan dari pengerjaan yang telah dilakukan pada Tahun 2017 ini.

“Namanya pembangunan tidak akan pernah selesai kedepan tentu terus berjalan, tugas kita adalah untuk mengawal pembangunan tersebut agar dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, dan pulau Dompak kita jadikan prioritas karena merupakan pusat Pemerintahan,” ujar Nurdin.

Beberapa instruksi tambahan diberikan Gubernur Nurdin kepada Kepala Dinas PU Abu Bakar diawal peninjauannya, yakni pada pelebaran jembatan ramayana yang akan langsung diarahkan menuju kawasan Pulau Dompak, Gubernur Nurdin memberi saran agar Jalan tetap 2 ruas saja, setelah perluasan jembatan Ramayana kedepan untuk dilebarkan saja 2 ruas jalan tersebut dengan menambah trotoar disisi kiri kanan.

“Agar tidak terlalu menghabiskan anggaran, lagi pula untuk menjaga keamanan dalam berkendara terlihat aneh jika ruas jalan 3 namun ketika masuk Jembatan I Dompak jadi 2 ruas saja,” saran Nurdin.

Selanjutnya menuju ke pintu masuk Jembatan I Dompak, di Gerbang Masuk Jembatan nantinya akan dibangun 2 menara setinggi 25 meter beserta gapura Selamat Datang dalam 15 hari kedepan sudah naik coran keatas kemudian dalam 3 minggu ke depan pagar ditepi jembatan sudah akan mulai dipasang. Untuk itu Gubernur Kepri meminta kepada Dinas PU agar terus mengawal pengerjaannya agar dapat selesai tepat waktu dan tidak terjadi keterlambatan.

“Jika ada kendala kedepannya segera disampaikan nanti kita akan cari solusinya,” lanjut Nurdin lagi.

Selanjutnya Gubernur meninjau jalan setelah melewati jembatan I Dompak, pada sisi jalannya Gubernur meninjau semen bulat yang berderet di trotoar jalan yang digambarkan disitu bentuk pulau-pulau yang dijelaskan oleh Kadis PU Abu Bakar bahwa itu melambangkan pulau-pulau yang ada di Kepri, kedepan akan terus dibuat satu persatu dengan kisaran 200an Pulau.

Kemudian berlanjut menuju Bundaran I yang mana diatasnya akan dibangun Lambang Provinsi besar dengan ketinggian sekitar 17 Meter dengan dikelilingi Air mancur dan disekitarnya akan di hiasi dengan taman dan bangku untuk bersantai yang ditargetkan akan seleasi pada Tahun 2018 nanti.

“Desember Tahun ini bisa kita resmikan Taman di Bundaran I ini agar Januari 2018 bisa di nikmati oleh masyarakat ketika berkunjung ke pusat Pemerintahan Kepri,” ujar Nurdin. (hms)


About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top