Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Peringati May Day PT Saipem Indonesia Karimun Branch Gelar Donor Darah (Fhoto : Realitasnews.com)


KARIMUN, Realitasnews.com – Memperingati hari buruh sedunia atau May Day umumnya para buruh menggelar aksi demo dengan turun ke jalan. Tetapi di Karimun tidak, para buruh khususnya PUK- SPL FSPMI PT.Saipem Indonesia Karimun Branch mereka tidak gelar aksi demo melainkan gelar aksi sosial dengan melakukan kegiatan donor darah dan gotong royong bersama yang gelar di Coastal Area, Senin (1/5/2017).

Aksi sosial ini dilakukan para pekerja PT saipen Karimun Branch untuk mewujudkan Karimun yang bersih serta kondusif.

Kegitan sosial ini juga di hadiri oleh wakil Bupati Karimun,Anwar Hasyim, Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Kadisnaker dan  Branch Manager PT Saipem Karimun Indonesia.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Karimun,Anwar Hasyim meminta kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun agar memprioritaskan anak tempatan untuk bekerja terutama jika ada proyek-proyek yang besar,selain untuk menekan angka pengangguran di Karimun hal tersebut juga untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat.
Karimun. 

“Oleh sebab itu pemerintah terus berupaya melakukan pelatihan dan membangun Balai Pelatihan Kerja, untuk meningkatkan skil yang handal di Karimun,”terang Anwar,

Sementara itu Ketua Umum PUK- SPL FSPMI PT Saipem Indonesia Karimun Branch,  Hartono mengatakan alasan mereka tidak melakukan ujuk rasa karena Karimun merupakan daerah yang kecil bukan wilayah yang luas takutnya nanti para investor takut masuk ke Karimun, sehingga lapangan kerja sulit di dapat.

Hartono menambahkan meskipun kita tidak melakukan unjuk rasa atau pun demo,namun kita juga mengajukan tuntutan kepihak perusahaan menolak Ouotsorsing, Upah Murah dan mengharapkan agar pemerintah mencabut PP nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

Selain melakukan kegiatan sosila Donor Darah dan gotong royong bersama PUK- SPL FSPMI PT Saipem Branch Indonesia Karimun juga menyerahkan sebanyak sepuluh tong sampah ke pemerintah kabupaten Karimun.(JUP)









Post a Comment

Blogger Disqus