Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Asisten I Pemkab Karimun, M Tang Buka Lomba Inovasi TTG (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq diwakili oleh  Asisten I Pemkab Karimun, M Tang.membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 4 se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Rabu (3/5/2017).

Kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG)  ini di ikuti oleh 20 tim yang terdiri dari kalangan pelajar dan umun, 

Dalam sambutannya M Tang mengatakan pemerintah daerah Karimun sangat mendukung dan menyambut baik lomba inovasi Teknologi Tepat Guna ini.

"Dengan adanya lomba seperti ini dapat menumbuhkan generasi-generasi cerdas dan  memunculkan temuan-temun baru khususnya dalam bidang teknologi," katanya

M Tang menyebut bahwa, untuk dapat mendukung pertumbuhan disuatu daerah, harus memikirkan teknologi yang tepat untuk digunakan diwilayah yang sudah ditentukan. Sehingga dengan begitu pertumbuhan ekonomi di daerah dapat berkembang dengan baik.

Sementara itu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karimun, Suwedi mengatakan tujuan digelarnya  lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ini untuk menumbuhkan bakat anak-anak Karimun khususnya di bidang teknologi serta menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan yang bermaafaat untuk lokal maupun global,”.terang Suwedi

"Tujuannya adalah untuk menunjang pengembangan wilayah melalui inovasi teknologi tepat guna. Dan  menumbuhkan budaya interprener juga memotivasi masyarakat dalam menemukan temuan-temuan teknologi agar mampu membantu kebutuhan masyarakat," ujar Suwedi. 

Suwedi menambahkan, pemenang dari lomba ini nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Karimun. (JUP)

Posting Komentar

Disqus