Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Factory Reset. ©2016 Android Central (Sumber Foto : merdeka.com)
 Realitasnews.com - Pasti kita semua sudah mengalaminya saat smartphone Android lemot saat sedang dibutuhkan atau ketika kita seru-serunya ngegame.

Nah, apabila Anda merasa sudah rajin membersihkan file sampah atau cache, namun si smartphone tetap saja lelet jawabannya hanya satu, Factory Reset.

Factory Reset singkatnya membuat smartphone ke kondisi awal seperti baru beli. Apabila OS Android Anda sudah diupgrade, upgrade itu akan tetap ada namun semua pesan atau aplikasi tambahan yang Anda pasang akan hilang selamanya.
Namun ini adalah 'harga' yang pantas dibayar agar smartphone kembali gesit.

Yang perlu diperhatikan, sebelum melakukan Factory Reset sebaiknya Anda melakukan back-up atau pencadangan data penting, mulai dari kontak sampai foto atau video.

Untuk kontak, Anda bisa mencadangkannya di akun Google, sementara foto dan file lain bisa dipindah ke kartu microSD yang kemudian dilepas dari smartphone saat Factory Reset.

Jika semua sudah siap dan tidak ada data penting lain yang tersimpan di smartphone, Anda bisa langsung melakukan Factory Reset. Begini langkah-langkahnya seperti dikutip merdeka.com.



3 Sumber: Android Central