Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Ditahun  2018 ini Bulog subdrive Kisaran baru 3 kecamatan mendistribusikan Beras Sejahtera (Rastra). Ketiga kecamatan itu diantaranya : Kecamatan Kisaran Timur, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Tinggi Raja.

Kepala Bulog Subdrive Asahan melalui Kasi  Pelayanan Publik Samuel Lubis  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2018 ) mengatakan satu Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) terima 10 kg beras rastra.

Ia menyebutkan pembagian rastra baru direalisasikan sebanyak 3 kecamatan. Sebanyak 49 ton rastra untuk 40.307 Kepala Keluarga (KK) untuk dibagikan 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Bulog Subdrive Kisaran melayani 2 Kabupaten, 1 Kotamadya. ( Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu bara dan Kotamadya T Balai ). Pihak Bulog masih melakukan operasi pasar cadangan beras pemerintah ( OPCBP ) dengan harga Rp 9850/ kg.

Ia menegaskan Rastra tahun 2018 tidak dipungut biaya ( GRATIS ) untuk 2 bulan, Januari dan Februari sesuai keputusan dari Pusat. " Bulan ke depan kita menunggu keputusan dari Pusat, bang" katanya.

Rastra sebelum dibagikan terlebih dahulu dicek oleh Pihak Dinas Sosial Kabupaten. Layak tidaknya untuk dibagikan pada masyarakat. Diharapkan dengan adanya pembagian beras Rastra berstandar Medium ini pada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) bermanfaat mengingat beras adalah kebutuhan pokok.

Dengan bantuan Rastra masyarakat Asahan terhindar dari kelaparan sehingga visi dan misi Bupati Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri dapat terwujud.

(NES)

Posting Komentar

Disqus