Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Pemkab Asahan mengharapkan agar Bank BRI cabang Kisaran dan Tanjungbalai dapat melayani Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) saat mencairkan dana dari Program Keluarga Harapan (PKH). PKH ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan anak -anak dari KPM sebab Pendidikan dan Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib untuk dipenuhi dan program ini dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Program PKH ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan agar dapat mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri," kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat acara Lounching Penyerahan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Jalan Turi Kisaran, Kamis (22/2/2018 )

Ia menyebutkan bahwa untuk Tahap pertama  tahun 2018 ini PKH Kabupaten Asahan disalurkan untuk 22,329 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 42.201.810.000 dana ini dari anggaran Dinas Sosial kabupaten Asahan.

Program Keluarga Harapan tahun 2018 ini dapat disalurkan seluruhnya pada bulan Februari ini, di kabupaten Asahan  dapat terlaksana dengan baik melalui Himbara Bank BRI.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Korpri Unit Nasional Kementerian Sosial RI Marsali SH, Asisten 2 Ekbang, OPD, pihak BRI cabang Kisaran dan cabang T
Balai serta warga penerima Program Keluarga Harapan ( PKH )

Disela -sela kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian Bantuan Anak berprestasi, Bantuan Sembako, Bantuan Kartu KKS yang diberikan secara simbolis.

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus