Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
- Walau sudah ada tanda dilarang parkir di jalan Engku Putri, Batam Centre tepatnya disepanjang jalan Pusat Pemerintahan Kota Batam namun masih saja terlihat sejumlah kendaraan roda empat parkir sembarangan disepanjang jalan tersebut. Seperti yang terjadi pada Senin siang (19/2/2018) masih kelihatan deretan mobil parkir dijalan tersebut seperti mobil sedan, bahkan mobil minibus juga ada yang parkir dibahu jalan dikawasan tersebut.

Deretan mobil yang parkir ini membuat aktifitas lalulintas di jalan itu menjadi terganggu, bahkan jika dibiarkan deretan parkir itu bisa saja mengakibatkan kecelakaan.

"Saya tidak habis pikir, ada tanda larangan parkir kendaraan. Tapi masih juga dilanggar, apa tidak muat lagi lahan parkiran di gedung-gedung Pelayanan Masyarakat tersebut, kalau kendaraanya kesenggol minta ganti rugi " ujar pengguna jalan berperawakan tinggi, gelap, yang enggan menyebutkan namanya.

Dari pantauan Infokepri.com dikawasan tersebut memang banyak terdapat Gedung Pelayanan Masyarakat diantaranya, Kantor Kejari, Imigrasi, PLN, Pemko Batam dan lainnya, namun lahan parkir kendaraan yang disediakan terisi penuh.

Saat dikonfirmasi terkait permasalahan parkir liar kendaraan, kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, untuk rute jalan di kantor Imigrasi sekitarnya, Pelabuhan Batam Centre sudah ada Tim untuk menjaganya.

"Kalau ada kendaraan yang parkir liar langsung kita derek, demi kelancaran arus kendaraan dan kenyamanan pengguna jalan di sekitar kawasan tersebut,"tegasnya

Berselang beberapa jam atas informasi yang diterima Dishub Kota Batam, di sekitaran kawasan Gedung Pelayanan Masyarakat - hingga ke Pelabuhan International Batam Centre tidak ada lagi terdapat parkir kendaraan liar.

Ia juga menyebutkan untuk kendaraan yang parkir liar, pengamanannya juga dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Batam disekitar kawasan Nagoya (Indorasa) hingga seputaran Jodoh (Mc Donal).

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus