Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com –  Dipa Pratama, siswa kelas 1 SMP Pulau Pucung, Bintan, Kepri sudah mampu memperbaiki sepeda dan ia sudah membuka bengkel sepeda di halaman rumahnya sendiri.

Melihat kemahirannya Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri sangat kagum dan bangga.

Putra dari pasangan suami istri (Pasutri) Marjani dan Markiyah warga Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan ini saat ditemui Bupati Bintan di halaman rumahnya bocah berusia 13 tahun ini sedang asyik memperbaiki sepeda temannya.

Kemahirannya memperbaiki sepeda diakuinya berawal dari hobbynya mengutak-atik sepeda sejak ia masih kecil.  Seiring usianya, keahliannya semakin bertambah ia belajar secara otodidak dengan melihat dan mengunjungi beberapa bengkel sepeda yang tak jauh dari rumahnya.

" Sepulang sekolah , banyak teman-teman yang membawa sepeda ke sini, saya perbaiki agar mereka kembali bisa bermain pak, " katanya kepada Bupati Bintan.

Lalu bagaimanakah, tentang biaya perbaikan sepeda ? Dirinya mengaku tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis. Perihal perlengkapan dan peralatan bengkel pun, didapatkannya dengan cara menabung  uang jajannya dan uang jajan teman-teman sebayanya. Dirinya pun tidak mengingat sudah berapa banyak sepeda yang telah ia perbaiki.

" Gak ada tariff  biaya perbaikan. Kita beli peralatanpun dari kumpul-kumpul uang jajan teman-teman, seadanya saja. Sudah banyak yang saya perbaiki " ujarnya tegas.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi menyanjungi bakat dan semangat sang Dipa Pratama, saat melihat sendiri bagaimana tangan-tangan Dipa lincah mengutak-atik sepeda langganannya.

" Hebat, ini semangat anak-anak Bintan , masih kecil namun sudah berbakat " ujar Bupati Bintan saat di Halaman rumah Dipa, Selasa siang (6/2/2018).

Menurutnya, prinsip entrepreneur inilah yang dibutuhkan oleh generasi Bintan dimasa mendatang. Prinsip anak muda yang tanpa ragu demi mencapai kesuksesan. Prinsip anak muda yang tidak pernah serta merta mengeluh.

Ditambahkannya juga, bukan tidak mungkin bocah kecil , Dipa Pratama suatu saat nanti akan memiliki usaha sendiri dengan karyawan dan omzet yang menggiurkan.

Ketika, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bertanya tentang apa cita-citanya, Dipa Pratama hanya membalas dengan senyuman.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus