Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SOUTH CAROLINA, Realitasnews.com – Satu rangkaian kereta api (KA) penumpang menabrak rangkaian kereta api barang di South Carolina, Amerika Serikat (AS). Operator KA, Amtrak menerangkan, dua orang tewas dan sedikitnya 50 orang luka-luka akibat tabrakan tersebut.

Rangkaian KA itu diketahui mengangkut 147 orang penumpang dalam perjalanan dari New York menuju Miami. Tabrakan terjadi pada Minggu (4/2/2018) dini hari waktu setempat.

“Dua orang korban tewas dalam tabrakan kereta api penumpang versus kereta barang. Petugas layanan darurat sudah mengangkut lebih dari 50 orang luka-luka,” kicau akun resmi Kantor Sheriff Lexington yang terdekat dengan lokasi tabrakan.

“Palang Merah sudah mengirim sukarelawan terlatih dan staf untuk merespons kecelakaan,” cuit Palang Merah South Carolina, mengutip dari BBC.

Amtrak menambahkan, dalam rangkaian KA itu terdapat 139 orang penumpang dan delapan orang kru. Sementara jumlah orang yang berada di atas rangkaian KA barang belum dapat diketahui.

Kecelakaan kereta api tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah ular besi yang mengangkut beberapa anggota Kongres dari Partai Republik menabrak truk sampah di Virginia. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya, satu rangkaian KA tergelincir keluar rel di Washington pada 18 Desember 2017. KA milik Amtrak itu diketahui melaju di atas batas kecepatan yang diizinkan pada ruas rel menikung. Ular besi itu melaju dengan kecepatan 130 kilometer per jam (km/jam). Padahal di lokasi tersebut kecepatan KA hanya dibatasi 48 km/jam. Akibatnya tiga orang tewas dan 72 lainnya luka-luka.

(Okezone.com)

Post a Comment

Blogger Disqus