Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono mengatakan akan mengajukan kepada Presiden RI agar mengangkat tenaga honorer khususnya tenaga pendidik yang sudah mengabdi diatas 8 tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Usulan itu akan diajukannya melalui Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indoensia (Adkasi).

“ Kami akan mengajukan kepada  presiden RI agar pegawai honorer khususnya tenaga pendidik yang sudah mengajar lebih dari 8 tahun supaya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata ketua Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (27/2/2018).

Pengajuan  itu  dilakukannya lantaran selama ini banyak keluhan guru honor dan tenaga kependidikan yang kerapkali di sampaikan kepada mereka saat melakukan kunjungan reses baik dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dan Dapil 2.

Ia menyebutkan saat ini masih diimput data seluruh pegawai honorer,  berapa jumlah keseluruhan yang terdata di dinas terkait, jika sudah rampung nantinya melalui Adkasi dan surat pengantar dari kepala daerah baru diusulkan kepada Presiden RI supaya dapat mengangkat guru honor/komite, Thl, untuk diangkat menjadi CPNS.

Dengan program Adkasi, katanya, DPRD Kabupaten Lingga akan membantu guru honorer dan mudah –mjudahan dapat terealisasi dan diangkat menjadi CPNS, dengan ketentuan yang sudah mengabdi minimal delapan tahun keatas.

Ia juga menyebutkan agar guru honorer  dan tenaga pendidik dan kependidikan supaya dapat bersabar.

(SK/Lian)

Posting Komentar

Disqus