Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
BATAM, Realitasnews.com
- Petugas sekurity Nagoya Hill Mall mengamankan seorang pria lantaran mencuri sebuah mobil sedan milik korban berinisial NN yang diparkirnya di parkiran Nagoya Hill saat belanja pada Sabtu (24/2/2018). Pelaku diduga kuat pernah melakukan test drive terhadap mobil korban ketika ia mengiklankan mobil tersebut hendak dijualnya. Ketika melakukan test drive diduga keras pelaku menduplikat kunci mobil tersebut kemudian mengikuti mobil tersebut dan mencurinya saat korban memarkirnya di parkiran Nagoya Hill.

Direktur Operational PT Tidar Perkasa dan juga Penanggung Jawab Keamanan Nagoya Hill Mall, Ryan Istianto saat ditemui sejumlah awak media, Senin (26/2/2018) mengatakan
setelah selesai belanja korban terkejut dan sempat panik lantaran ia sudah tidak melihat mobil sedannya ditempat parkir Nagoya Hill Mall pada Jumat sore  (24/2/2018) sekira pukul 18.10 WIB.

Mengetahui  mobilnya sudah tidak ada di Parkiran itu lagi, katanya, kemudian korban menemui petugas sekurity dan melaporkan bahwa mobilnya sudah hilang, petugas sekurity langsung mengumpulkan keterangan dari korban sebagai bahan penyelidikan dan menganalisis setiap CCTV keluar atau masuk kendaran yang terpasang di Pos Parkiran Nagoya Hill Batam.

"Dari rekaman CCTV yang ada di lokasi parkiran Nagoya Hill Mall kita mendapatkan ciri - ciri pelaku, dengan waktu yang berbeda di hari yang sama, dimana saat pelaku  membawa Mobil korban keluar dari Nagoya Hill dan pada waktu Pelaku masuk ke parkiran Nagoya Hill dengan sepeda motornya ," jelasnya.

Setelah mengetahui bahwa pelaku menggunakan sepeda motor masuk kelokasi parkiran Nagoya Hill, pihak Security mengecek keberadaan sepeda motor pelaku dan mendapati bahwa sepeda motor pelaku masih terparkir di parkiran Nagoya Hill Mall.

"Esoknya, Minggu (25/2/2018) petugas terus memantau sepeda motor pelaku  yang masih diparkir di parkiran Nagoya Hill Mall dan pelaku kita sergap saat datang hendak mengambil motornya, selanjutnya kita gelandang ke kantor untuk diintrogasi" katanya.

Dari keterangan pelaku, katanya, Pelaku pernah melakukan Test Drive pada mobil korban yang pernah di iklankan dalam jual atau beli mobil, kemungkinan kunci kontaknya di duplikat sama pelaku, dan selanjutnya mobil korban diikuti dan dibawa pergi atau dicuri saat diparkir di lokasi parkir Nagoya Hill Mall.

 "Mobil tersebut memang pernah hendak dijual dan ada beberapa orang yang pernah mencobanya (test drive), menurut keterangan korban bahwa pelaku ini salah satu orang yang melakukan test drive," pungkasnya.

Ia menyarankan agar untuk menghindari kejadian yang serupa, dan demi kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja di Nagoya Hill Mall Batam agar pemilik mobil membawa karcis kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil, serta STNK dan jangan tinggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan.

 Selanjutnya, pelaku setelah diamankan oleh Security Nagoya Hill Batam, untuk penyelidikan lebih lanjut diserahkan kepada pihak yang berwajib ke Polsek Lubuk Baja, Baloi - Batam.

(IK/ser)

Post a Comment

Blogger Disqus