Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Pemerintah kabupaten Asahan terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan seperti pada tahun 2017 lalu Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asahan telah melakukan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 137 unit rumah di kecamatan Air Joman. 

“ Pemprov Sumut juga memberikan bantuan program bedah RTLH di kecamatan Air Joman ini tahun 2017 ada sebanyak 78 unit RTLH  yang direnovasi ,”  Camat Air Joman, Ilham SH saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).
 
Ilham SH yang didampingi oleh Sekcam Air Joman juga menyebutkan program bedah rumah dari Pempropsu yang dikelola Perkim itu dari 78 unit RTLH yang dibedah itu tersebar dibeberapa Desa diantaranya 19 unit RTLH berada di Desa Air Joman Baru, 19 unit RTLH berada di Desa Air Joman, 33 unit RTLH berada di Kelurahan Binjai Serbangan dan 27 unit RTLH lagi di desa lainnya.
 
Sedangkan bantuan program bedah rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan itu sebanyak  137 unit yang tersebar di 6 Desa dan 1 Kelurahan.
 
“ Bantuan dari pemprov Sumut untuk satu unit rumah sebesar Rp 15 juta,- dan program bedah rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan untuk satu unit rumah sebesar  Rp 6,5 juta,-,” jelasnya.
 
Masyarakat kecamatan Air Joman sangat berterima kasih atas adanya program bantuan  RTLH yang diberikan oleh pemprov Sumut dan Pemkab Asahan.  Jimin (56 tahun) warga lingkungan VIII Kelurahan Binjai Serbangan menyebutkan sangat senang lantaran rumah mendapat bantuan dari porgam bedah rumah tersebut sehingga ia bisa merenovasi rumah menjadi Layak Huni.
 
Ia berharap agar ke depan program bedah RTLH ini terus dilakukan setiap tahun dan jumlah rumah yang dibedah lebih tinggi dari tahun 2017 lalu lantaran masih banyak rumah di desanya yang perlu mendapat bantuan program bedah RTLH tersebut.
 
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus