Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com - Babinsa Koramil 01/Batam Timur (BT), Serda Ruslan menjadi Pembina Upacara bendera di Sekolah Dasar (SD) 003, Bengkong Laut, Batam pada Senin pagi (26/2/2018). Seluruh siswa-siswi mengikuti  upacara ini dengan semangat bahkan hampir seluruh siswa siswi dari SD ini mengikuti upacara bendera tersebut seperti militer.

Dalam sambutannya Serda Ruslan mengatakan bahwa sejak dini hari para siswa dan siswi harus menerapkan hidup dengan penuh disiplin meningkatkan  rasa cinta tanah air dan bangsa, serta menumbuhkan semangat dan memiliki mental yang nasionalisme.

"Sebagai generasi penerus bangsa anak anak sekalian harus rajin sekolah dan belajar dengan tekun, serta menghormati kedua orang tua dan guru," katanya.

Ia mengatakan tujuannya menjadi Pembina Upacara di sekolah tersebut untuk membina generasi muda dan menambah semangat juangnya serta untuk menumbuhkan jiwa patriot para pelajar agar kelak setelah mereka dewasa mampu memimpin negeri ini.

Tugas sebagai Pembina Upacara ini, katanya, sebagai upaya dari Korem 033/Wira Pratama (WP) untuk membantu Pemerintah, mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki semangat dan mental nasionalisme yang tangguh.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Korem 003 /WP telah memerintahkan seluruh Babinsa yang ada dibawa naungan Korem 003/WP untuk menjadi pembina di Sekolah Dasar yang ada di wilayah Babinsa tersebut.

(IK/ Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus