Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
- Yonif Raider khusus 136 TS kini telah memiliki kolam renang yang berstandard Internasional yang berada di Markas Kompi Bantuan Tembesi Simpang Barelang,Batam. Kolam renang ini tidak saja digunakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik khususnya berenang tetapi dapat juga digunakan oleh masyarakat umum.

"Nama kolam renang ini Kolam Renang Parikesit Tirta Yudha Raider 136," kata Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letnan Kolonel Inf Santoso saat membuka dan mensosialisasikan penggunaan Sarana Latihan Fasilitas Kolam Renang berstandart Internasional pada Rabu, (14/2/2018).

Ia berharap agar setelah beroperasinya Kolam Renang ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit untuk melatih ketahanan fisik mereka khususnya berenang, mengingat selama ini dalam pembinaan latihan renang hanya memamfaatkan Fasilitas Swadaya yang tidak memenuhi standar bagi kemampuan personel prajurit Raider Khusus.

" Disamping untuk memenuhi kebutuhan latihan untuk menjaga stamina prima,  fasilitas kolam renang ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum," jelasnya.

Yonif Raider Khusus 136 /Tuah Sakti, katanya, mempunyai tugas untuk Pembinaan Teritorial Terbatas jadi sarana ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat luas.

 
Kolam renang ini disebut berstandar Internasional lantaran kolam renang Parikesit Tirta Yudha Raider 136 sudah memenuhi seluruh kriteria seluruh standard Kolam renang Internasional.

"Seluruh aturan yang ditentukan untuk standard Internasional sudah ada di Kolam Renang Parikesit Tirta Yudha 136 /Tuah Sakti seperti : Ukuran panjang kurang lebih 50 meter dengan lebar 30 meter dan titik start lintasan ada 10 titik kedalamannya kurang lebih titik jauh 3 meter dan titik start kurang lebih 1,5 meter," jelasnya.

Ia menyebutkan fasilitas kolam renang ini  memiliki 3 kolam renang yaitu  :
1. Kolam renang dewasa.
2. Kolam renang anak - anak kedalaman 80 cm .
3. Kolam renang anak anak tipe bulat berukuran kedalaman kurang lebih 60 cm

"Selain memiliki kolam renang kami juga memiliki pelatih renang yang handal yang merupakan anggota pers Yonif RK 136/TS," katanya.

(Penren 033/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus