Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com   - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos kembali panen raya padi di lahan kawasan pertanian Poyotomo, Desa Sri Bintan , Kecamatan  Teluk Sebong, Senin pagi (19/2/2018).

Panen raya ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, Ka BPTP Prov Kepri dr. Mizu, Jajaran Kodim 0315/Bintan , serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan terkait.

Dalam sambutannya , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Kabupaten Bintan dianugerahi kekayaan alam yang sangat kaya. Dimana , Kabupaten Bintan sudah memiliki beberapa faktor pendukung yang menjadikan Kabupaten Bintan sebagai daerah swasembada pangan nantinya.

" Kabupaten Bintan sangat kaya akan alam, kita memiliki lokasi lahan, kita memiliki waduk, hanya tinggal bagaimana para petani kita , antusias dan berpacu untuk berlomba-lomba menanam padi , dan bukan tidak mungkin suatu saat nanti Kabupaten Bintan bisa swasembada pangan " ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut, ada sekitar 13,4 ton gabah , padi yang siap panen dari lahan sekitar 2 hektar lebih. Petani juga masih memiliki lahan 12 hektar yang akan diberdayakan.

" Panen kali ini kurang lebih 2 ha jenis inpara 2 dan 5 , hasil panennya per ha 6,7 ton gabah. Yang kita inginkan saat ini, agar semangat petani kian giat menanam padi dan kami atas nama pemerintah lebih semangat lagi untuk selalu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan yang mendasar agar semua hasil panen bisa lebih meningkat " tutupnya.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus