Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com 
-  Menjelang Tahun Baru Imlek atau tahun baru China para pedagang di Nagoya dan Jodoh sudah menjual berbagai macam pernak pernik Imlek selain itu banyak pedahang yang menjajahkan berbagai jenis makanan dan minuman bahkan para pedagang juga menjual pacel yang disusun rapi di depan toko mereka.

Yang paling banyak diburu oleh etnis Tionghoat adalah amplot yang berwarna hitam yang bergambar anjing poddle ataupun anjing tanah.
Selain itu para pedagang juga menjual amplot merah .

"Amplot merah ini biasanya digunakan untuk memberikan hadiah uang dalam menyambut tahun baru Imlek, " kata Hervy pemilik toko Sempurna Jaya yang berada di Nagoya.saat ditemui awak media pada Jumat (9/2/2018).

Ia menyebutkan pengunjung banyak memburu amplot merah bergambar anjing poddle ataupun anjing tanah. lantaran  tahun ini merupakan Shio Tahun Anjing Tanah 2569. Selain amplot bergambar anjing banyak juga masyarakat Tionghoa yang mencari amplop bercorak lain seperti amplop bergambar hello kitty, Pokemon hingga Winny the pooh," katanya.

Selain memburu amplot, katanya,  pengunjung juga banyak yang memburu buah buahan, kue, makanan dalam bentuk dan minuman kaleng.

Bahkan pemilik toko juga memasarkan Parsel dan untuk 1 parsel harga nya bervariasi mulai dari Rp 15 ribu,-

Jika dibandingkan omset penjualan pernak -pernik imlek dari tahun lalu dengan tahun ini, Helvy mengakui omest penjualan tahun lalu lebih tinggi dengan tahun ini.

"Kalau dibandingkan omset penjualan lebih tinggi tahun yang lalu dibandingkan dengan tahun ini mungkin lantaran banyak perusahaan yang tutup mas ya ," katanya.


(IK/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus