Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Pemprov Sumut menghibahkan sebanyak 80 unit sepeda motor  Yamaha MX King 150 kepada Pemkab Asahan. Sepeda motor dinas itu diserahkan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang kepada 80 Kepala Desa (Kades) yang telah memenuhi kreteria. Penyerahannya dilakukan di rumah dinasi Bupati Asahan di jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Senin (19/2/218)

Penyerahan sepeda motor dinas tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Plt Sekda Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD serta Kades penerima bantuan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan mungucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah mendoakannya sehingga dirinya sampai saat ini dapat menjalankan roda pemerintahan kabupaten Asahan bersama wakilnya, H. Surya Bsc dibantu kepala OPD dan ASN Pemkab Asahan.

"Dengan ini saya serahkan bantuan Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada 80 Kades terpilih. Semua ini anugerah maha kuasa saya masih  dapat mengemban tugas mewujudkan Asahan Reliqius Sehat Cerdas Mandiri," katanya disambut riuh tepuk tangan oleh seluruh pengunjung yang menyaksikan penyerahan sepeda motor tersebut.

Bantuan ini diberikan kepada Kades yang berprestasi dan telah mengemban tugas pemerintah dengan baik.  Ia juga menyebutkan bahwa Pemkab Asahan hampir setiap tahun anggaran meraih prestasi disetiap jenis perlombaan desa seperti di tahun 2017 Pemkab Asahan menjadi yang terbaik di Sumut diantaranya :
  1. Juara 1 Tingkat Nasional kategori IVA TEST.
  2. Juara 1 Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori lomba desa.
  3. Juara 1 Tingkat Provinsi kategori lomba Hati nya PKK dan tahun ini mengikuti penilaian tingkat Nasional.
Bupati Asahan juga berpesan agar para kades dapat menjaga dan merawat Kendaraan Dinas tersebut, mempergunakan kendaraan dinas itu hanya untuk kegiatan dinas saja tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, terus meningkatkan motivasi dan prestasi kerja serta menyerahkan kendaraan dinas lama kepada Sekretaris Desa / perangkat desa.

"Semoga sepeda motor dinas ini dapat bermanfaat untuk menjalankan roda pemerintahan di desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan juga menegaskan agar pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mendatang seluruh Kades dan perangkat desa agar tidak ikut berkampanye dan bersikap netral, dapat mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut  dan menghimbau seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sehingga mendatangi TPS saat pencoblosan nanti

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus