ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


ASAHAN, Realitasnews.com -  Empat unit rumah warga di Jalan WR Supratman Gang  Rejeki Kisaran , Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kisaran , Asahan  hangus “dilalap sijago merah”  pada  Senin  dinihari 2 April 2018 sekitar 02.00 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran diduga lantaran kosleting arus pendek tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini namun seorang  warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat  lantaran menderita luka bakar dibagian kakinya.

Salah seorang warga  yang enggan disebutkan namanya  mengatakan sangat  terkejut mendengar ada suara  kretek -  kretek suara api “melalap “ bangunan rumah yang terbuat dari papan dan terang benderang lantaran kobaran api cepat membesar.

“ Saya spontan minta tolong membangunkan  tetangga yang   sedang terlelap tidur, begitu warga terbangun kami langsung memadamkan api secara manual dengan menyiraminya dengan ember namun api sulit dipadamkan hingga merembet ke rumah sebelahnya hingga melalap tiga rumah lagi,” katanya.

Ia menyebutkan sangat menyayangkan sekali lantaran tim pemadam kebakaran   datangnya terlambat   sehingga menghanguskan empat rumah 

Ke empat rumah tersebut yakni : rumah Almarhum Sipangkar, dua unit rumah Hasibuan dan rumah Simanjuntak.

“Kedua rumah pak  Hasibuan itu disewakan mas”katanya.

Saat ditemui dilokasi kejadian Kasubag Humas Polres Asahan, AKP Patar Manurung mengatakan di lokasi itu padat pemukiman penduduk dan gangnya sempit  sehingga mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk petugas pemadam kebakaran terpaksa memadamkannya dengan menarik selang yang panjang untuk  memadamkan api. 

“ Tim pemadam kebakaran mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api .,” katanya.

Ia menyebutkan awal kebakaran di duga akibat arus pendek listrik dari rumah tua semi permanen milik nyonya almarhum Sipangkar Boru Simbolon kemudian  merambat ke 3 rumah permanen yang ada di sebelah kirinya .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini, namun seorang warga mengalami luka bakar di kakinya yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah,” jelasnya 


Ditempat terpisah Kapolsek Kota Kisaran  Iptu Rianto saat dikonfirmasi melalui jaringan selulernya membenarkan terjadinya  kebakaran, diduga penyebab kebakaran akibat  hubungan arus pendek  listrik.

“Dilokasi tersebut sudah kita berikan police line, Polisi  saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut apakah disebab murni karena kecelakaan atau ada unsur kesengajaan manusia,” kata Kapolsek Kota Kisaran

(Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top