Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Tinjau  UNBK Disalah Satu SLTA Di Karimun (Fhoto : Al Jupri)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun.Aunur Rafiq memantau pelaksaanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  disekolah SMK vidyia sasana. di jalan Raja Oesman,kelurahan Sungai Lakam Barat, Senin 2 April 2018.

Selain memantau secara lansung pelaksaana dan persiapan ujian Nasional berbasis Komputer tahun 2018 ini, Bupati Karimun juga memberi motivasi bagi siswa/i sebelum pelaksaanaan ujian. untuk tahun ini ada 4 sekolah di Karimun yang melaksaanakan Ujian Nasional  Berbasis Kumputer adapun sekolah tersebut yakni SMK Vidyia Sasana, SMA Vidia. SMK Yaspika dan budi mulia kundur.

Saat memberi motivasi kepada siswa/i sekolah vidyia sasana. Bupati Karimun. Aunur Rafiq  mengatakan meskipun SMA dan SMK tidak lagi menjadi tanggung jawab Kabupaten, namun  peninjauan   secara lansung ujian ini sebagai bentuk motivasi pemerintah kepada sekolah yang melaksaaan UNBK.

“ Baik  buruknya  suatu sekolah pasti berdampak terhadap daerah itu sendiri,” terang Rafiq

Rafiq menambahkan meskipun untuk tahun ini hanya empat sekolah yang mengadakan UNBK tingkat SMA sederajat,Namun untuk SMP dan SD merupakan tanggung jawab daerah. 

“ Oleh sebab itu untuk kedepannya kita akan berupaya memperbaiki fasilitas sekolah itu sendiri terutama komputer dan jaringan internet, sekarang kita masih terkendala jaringan karena belum meratanya penyambungan kabel optic,” ungkapnya.

Untuk sekolah lainnya setingkat SMA, SLTP dan SD saat ini masih melaksanakan Ujian Nasional tahun 2018 dengan manual atau dengan menggunakan alat tertulis.dan Ujian Nasional ini di laksanakan selama empat hari. 

(Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus