ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnnews.com – Untuk meningkatkan minat baca para pelajar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar lomba pengembangan minat baca dan budaya baca yang digelar selama tiga hari dari Selasa 4 April 2018 hingga 6 April 2018 , di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Asahan.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Staf ahli Pemkab Asahan, Nazaruddin SH. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Perpustakaan dan kearsipan, Kepala Inspektorat Asahan, OPD, serta para siswa dari tingkat TK, SD, SLTP, SLTA. 

Dalam  sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Pemkab Asahan, Nazaruddin SH Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan Lomba pengembangan minat dan budaya baca adalah salah satu bentuk upaya yang dilakukan  Pemkab Asahan untuk memberikan Motivasi minat dan kebiasaan membaca bagi para pelajar khususnya dan masyarakat secara umumnya. 


Untuk masyarakat yang cerdas, kegiatan membaca di perpustakaan merupakan salah satu cara mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan serta teknologi dan budaya.

Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas dan Mandiri. Kegiatan perlombaan ini untuk mewujudkan masyarakat Asahan siswa –siswi SD dan SMA agar gemar membaca di perpustakaan umum.

Kadis Perpustakaan dan kearsipan Misli M Noor SH, MSi, dalam laporan singkatnya mengatakan Tujuan kegiatan ini diadakan untuk mengajak anak anak warga Kabupaten Asahan meningkatkan minat baca dan membudayakan membaca baik kalangan pelajar dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini untuk mendorong dan menumbuh kembangkan gemar membaca di Perpustakaan dan kearsipan Asahan. Memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, gemar membaca.,” katanya.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan minat pelajar dan masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan untuk membaca menambah ilmu pengetahuan, memotivasi masyarakat menuju Asahan cerdas.

Ia menyebutkan dana kegiatan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2018.

Adapun yang diperlombakan dalam kegiatan ini yaitu : 

   Kegiatan yang dilombakan. 
Lomba mewarnai gambar. Tingkat Taman kanak kanak jumlah peserta: 93 orang.
Lomba dongeng tingkat TK, SD, SMP/ sederajat. Peserta SD: 33 orang, peserta SMP/ sederajat: 30           orang. 
Lomba pidato bahasa Indonesia, Peserta SMP: 35 orang, peserta SMA : 28 orang.
Lomba pidato bahasa Inggris, Peserta SMP: 37 orang, peserta SMA: 26 orang.
Lomba cipta dan baca puisi, Peserta SMP: 33 orang, SMA: 30 orang.
Lomba senandung,  Peserta SMP: 14 orang, SMA: 7 orang. 
Lomba Kaligrafi/ menulis indah., Peserta SMA: 19 orang
Lomba Pustakawan berprestasi, Peserta tingkat umum : 14 orang.
Jumlah total seluruh peserta sebanyak 404 orang.


(NES)



About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top