Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
– Hingga saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam belum menerima data dari Tim Terpadu jumlah dari warga Dam Baloi yang akan direlokasi. Namun kendati demikian BP Batam selalu siap mengalokasikan lahan untuk merelokasi warga Dam Baloi.

" Kami selalu siap menyediakan lahan untuk warga yang akan direlokasi oleh Pemko Batam termaksuk Warga Dam Baloi namun hingga saat ini kami belum mendapatkan jumlah warga yang akan direlokasi berapa Kepala Keluarga (KK). Data itu belum kita terima dari Tim Terpadu (on progres) dilapangan, " kata Kepala Kantor Pengelolaan Lahan BP Batam, Ir. Imam Bachroni saat ditemui usai pertemuan rapat di gedung BP Batam, Senin, (05/03/2018)

Saat ini, katanya, tim teknis BP Batam lagi menunggu data dari Tim Terpadu, data tersebut sangat penting untuk  mengetahui berapa luas lahan yang dibutuhkan dan dimana lokasi lahan yang akan dibangun untuk pemukiman warga Dam Baloi tersebut

Sementara itu, Kasubdit Humas BP Batam, Topan menyebutkan selain mendapat lahan pemukiman warga Dam Baloi juga mendapat uang sagu hati sebesar Rp 15 juta,-. Namun ketika ditanya anggaran sagu hati itu bersumber dari mana Topan enggan untuk menjelaskannya

"Soal sagu hati tersebut kita tidak mengetahui dari mana sumber anggarannya lantaran dalam dalam persoalan ini kan, ada bagian - bagiannya," kata Topan saat ditemui di Ruang Humas BP Batam, Batam Centre - Batam.

Sebelumnya ditempat terpisah Walikota Batam saat ditemui pada acara Musyawarah Besar (Mubes) PK - NTT beberapa hari lalu, di Golden View Hotel, Bengkong – Batam mengatakan bahwa warga Dam Baloi sudah siap untuk direlokasi dan mendapat uang sagu hati sebesar Rp 15 juta,- per Kepala Keluarga (KK).

(IK/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus