Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com -  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengharapkan agar Vihara selain tempat ibadah umat budha atau tempat ritual juga diharapkan menjadi tempat pendidikan dan pengembangan mental spiritual umat Budha serta pelayanan umat yang peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

“ Diharapkan kedepannya Vihara ini dapat memberi manfaat yang besar, yang tak sekedar hanya kepada umat Buddha saja, namun bagi masyarakat kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga dapat menjadi pemersatu bangsa,” kata Bupati Sergai Ir Soekirman saat menghadiri peresmian Purnapugar dan Perayaan HUT ke-55  Vihara Satya Maitreya, di Vihara Satya Maitreya  di Jalan Kabupaten No. 2 Kecamatan Perbaungan, Minggu (3/11/2019).

Beliau menyebutkan agar keberadaan Vihara Satya Maitreya hendaknya dapat berkontribusi terhadap partisipasi sekaligus kesadaran umat dalam merajut hubungan lintas agama yang lebih kuat.

" Kita memiliki harapan besar serta cita-cita bersama bahwa tempat peribadatan seluruh agama terus berkembang dan mengajarkan umatnya untuk menciptakan kerukunan dalam bangsa dan negara,” katanya.

Beliau mengatakan Vihara ini selain sebagai tempat ibadah juga dapat menjadi wisata rohani yang lebih memiliki banyak manfaat bagi banyak orang. Dengan menjadikan tempat  ibadah sebagai wisata rohani maka akan menambah peningkatan  perekonomian sekaligus menjadikan tempat ibadah lebih sejahtera.

“ Di era modern ini kita harus memanfaatkan semua tempat menjadi destinasi wisata sesuai dengan potensinya masing-masing,” katanya.

 

Sementara itu Pembina Buddha Kanwil Kemenag Sumut Budi Sulistyo dalam sambutannya mengatakan seiring dengan perjalanan waktu, Vihara Satya Maitreya yang terus mengalami perkembangan dan peningkatan jumlah umat secara signifikan sehingga sarana dan prasarana kurang memadai.

Dilakukan purnapugar sehingga mengalami perubahan dan penampilan wajah baru. kedepannya Vihara ini diharapkan dapat semakin berkiprah untuk terus memberikan pelayanan, pengabdian dan pembinaan kepada umat Buddha.

“Kami mengharapkan kehadiran rumah ibadah dapat menjaga kerukunan umat beragama, khususnya kerukunan internal umat Buddha dalam kehidupan. Sebagai pilar dan dasar untuk kita jalani kehidupan yang rukun dan harmonis sekaligus mendukung program pemerintah dengan mematuhi aturan-aturan yang ada,”katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua sementara DPRD Sergai dr Riski Ramadhan, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, 5. Camat Perbaungan, Muspika, Ketua MAPANBUMI Sumut Suwandi Rusli, Wasekjen MAPANBUMI Indonesia Satya Wira, Ketua PERMABUDHI Sumut Ketut Supardi, Ketua Wilayah IV MAPANBUMI Dra Anamonita serta undangan lainnya. (Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus